Polres Bangka Ringkus 35 Penjahat

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK saat konferesi pers pengungkapan kasus kejahatan.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kurun waktu Januari hingga Juni 2020, Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta jajaran berhasil meringkus sebanyak 35 pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (3C). 

Seperti diungkapkan Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, sebanyak 35 pelaku tindak pidana diringkus berdasarkan pengungkapan yang dilakukan Polres Bangka sebanyak 20 kasus dari 39 kasus, kemudian Polsek Belinyu sebanyak empat kasus dari 10 kasus, Polsek Sungailiat sebanyak tiga kasus dari enam kasus, Polsek Riau Silip sebanyak tiga kasus dari lima kasus, Polsek Pemali sebanyak empat kasus dari 10 kasus, Polsek Bakam sebanyak satu kasus dari dua kasus, Polsek Puding Besar sebanyak satu kasus dari satu kasus, Polsek Mendo Barat sebanyak lima kasus dari sembilan kasus dan Polsek Merawang sebanyak delapan kasus dari 11 kasus. 

Lebih lanjut dikatakannya, terhitung Januari hingga Juni 2020 dari berbagai kasus diantaranya pencurian biasa (Cursa) sebanyak sembilan kasus berhasil diungkap sebanyak enam kasus, Curat dari 59 kasus terungkap 31 kasus, Curanmor dari 17 kasus terungkap sembilan kasuskasus sedangkan Curas dari delapan kasus terungkap tiga kasus. 

"Jadi, dari total 93 kasus sudah terungkap sebanyak 49 kasus atau 53 persen, dengan pelaku sebanyak 35 orang,"  kata AKBP Widi Haryawan SIK di Sungailiat, Rabu (1/7/2020). 

"Untuk kasus lainnya masih terus dilakukan penyelidikan oleh anggota baik polres maupun polsek, mudah-mudahan bisa segera terungkap dan diringkus pelakunya," ujarnya. 

Ditambahkan Kapolres Bangka, kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus melakukan sistem keamanan lingkungan (Siskamling), supaya bisa meminimalisir pergerakan pelaku tindak pidana pencurian dan sebagainya. 

"Mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, laporkan jika ada tindak pidana di wilayahnya, informasikan apabila mengetahui siapa pelakunya, sebab dengan bersama maka akan lebih mudah mengungkap semuanya," pungkas Kapolres Bangka. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL