Selama Enam Bulan Polres Bangka Ringkus 41 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus 41 orang penyalahgunaan narkotika dalam terhitung sejak Januari hingga Juni 2020 atau kurun waktu enam bulan.(ist)
Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus 41 orang penyalahgunaan narkotika dalam terhitung sejak Januari hingga Juni 2020 atau kurun waktu enam bulan.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus 41 orang penyalahgunaan narkotika dalam terhitung sejak Januari hingga Juni 2020 atau kurun waktu enam bulan. 

Sebanyak 41 orang pelaku diamankan berdasarkan 28 laporan kepolisian yang diterima Polres Bangka. 

"Jadi, selama enam bulan sudah 41 orang yang diamankan, diantaranya 39 orang laki-laki dan dua orang perempuan," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK di Sungailiat, Rabu (1/7/2020). 

"Hal ini tidak lepas dari laporan masyarakat, terkait adanya transaksi peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bangka," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Bangka, dari 41 pelaku penyalahgunaan Narkotika yang diamankan, turut serta diamankan barang bukti berupa 35,09 gram sabu-sabu, 42,53 gram ganja dan 3,33 gram atau 11 butir ekstasi.

Dan hingga saat ini, ada 26 perkara yang sudah tahap II, lima perkara tahap I dan empat perkara dalam proses penyidikan. 

"Dari 28 laporan polisi ini, tahap II sejak Januari hingga Juni 2020 ada 26 diantaranya 19 laporan polisi tahun 2020 dan tujuh tahun 2019, kemudian lima laporan polisi tahap I sejak Januari hingga Juni, dan empat tahap penyidikan sejak Januari hingga Juni 2020," tukas Kapolres Bangka. 

"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat mari bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkotika, laporkan setiap ada transaksi atau peredarannya ke polsek atau polres, supaya bisa segera ditindaklanjuti," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL