Aparat Buru Pelaku Pemalsuan Rapid Tes 6 Penumpang yang Masuk Muntok

Konferensi pers terkait pemalsuan dokumen Rapid Test di Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Konferensi pers terkait pemalsuan dokumen Rapid Test di Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com -Kapolres Bangka Barat, AKBP. Fedriansah menggelar Konferensi Pers penangkapan keenam orang penumpang yang menyeberang datang ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menggunakan hasil rapid tes palsu, di gedung Catur Prasetya Mako Polres Bangka Barat, Kamis (02/07/2020).

Konferensi pers dihadiri Sekretaris GTPPC Kabupaten Bangka Barat, Dandim 0431/BB, Ketua Satgas Angla Muntok Danposal Muntok, KKP Muntok, dan Kasi Piddum Kejari Bangka Barat.

"Dimana pada hari Rabu kemarin pukul 16.30 WIB Bertepatan di pelabuhan Tanjung Kalian kecamatan Muntok telah diamankan enam orang laki-laki dengan inisial saudara RD dan kawan-kawan," ucap AKBP. Fedriansah.

Fedriansah menyampaikan keenam orang yang diamankan ini merupakan penumpang dari Pelabuhan Tanjung Api-api Sumsel menyeberang ke Pelabuhan Tanjung Kalian.

Terungkapnya hal ini setelah petugas Tim verifikasi di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok melihat kecurigaan terhadap surat rapid tes yang diberikan keenam penumpang tersebut didapati adanya kesamaan nomor pasien dan nomor laboratorium.

"Sehingga dapat diduga surat rapid tes yang dikeluarkan didalam dokumen itu dikeluarkan oleh RSUP dokter Muhammad Husein Palembang kami duga palsu," terang Kapolres.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE