Maling Sikat Kotak Amal Masjid An-Najaa Sungai Daeng

Caption: Kotak Amal Masjid Masjid An-Najaa Sungai Daeng RT 1 RW 3, Muntok raib digondol maling, Rabu (1/7/2020) malam. (Rul/wb)
Caption: Kotak Amal Masjid Masjid An-Najaa Sungai Daeng RT 1 RW 3, Muntok raib digondol maling, Rabu (1/7/2020) malam. (Rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com-- Kotak Amal Masjid An-Najaa Sungai Daeng RT 1 RW 3, Muntok raib digondol maling, Rabu (1/7/2020) malam.

Pengurus Masjid An-Najaa Sungai Daeng RT 1 RW 3, Slamet (48) mengatakan, hilangnya kotak amal ini baru diketahui pengurus masjid saat salat subuh, Kamis (2/7/2020). Oleh karena itu, pihaknya langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian pagi ini.

"kita lihat kotak itu dicongkel sudah renggang lah sekitar sepuluh senti terus yang tempat masuk duitnya itu sudah melebar juga" kata Slamet.

Slamet menjelaskan bahwa pencuri kotak amal tersebut meninggalkan jejak 2 (dua) buah puntung rokok didekat kotak amal tersebut.

"Sampai sempat ngerokok juga dia itu kan, kejadian ini diperkirakan sekitar malam ketahuannya sih subuh sih habis shalat subuh, saya yang tahu pertama kali" katanya.

Slamet menuturkan, pihaknya mulai curiga lantaran kunci pintu masjid yang sudah berpindah tempat. Biasanya, kunci diletakkan di papan pengumuman. Namun hari ini kunci pintu masjid sudah terletak di gagang pintu.

"Duit itu biasa setiap tanggal 1 kami bukanya kebetulan kemarin mau buka yang bendahara gak bawa kunci ya sudahlah jadi besok pagilah. Biasa paling sedikit itu isinya Rp 1 jutaan lebih. Kebetulan kemarin itukan kita sedang bangun ini penambahan bangunan renovasi masjid didepan itu," sambungnya.

Slamet menyayangkan kotak amal masjid yang dicuri karena uang itu adalah uang Umat dan Amanah. (Rul/wb)  



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE