PT Timah Lepas Anak dan Cucu Perusahaan

Tim_Wow    •    Kamis, 02 Juli 2020 | 20:11 WIB
Ekonomi
RSBT. (baktitimah.co.id)
RSBT. (baktitimah.co.id)

JAKARTA, wowbabel.com -  PT TIMAH Tbk (TINS)  telah melepas Rumah Sakit Bhakti Timah  (RSBT) dan Indometal Corporation (Asia Pacifik) Pte Ltd (IMAP). Kedua perusahaan ini merupakan anak dan cucu PT Timah Tbk.

PT Timah Tbk mengumumkan transaksi penjualan Indometal Corporation (Asia Pasific) Pte Ltd atau IMAP sebesar USD 398.500 kepada PT Inalum (Persero) atau MIND ID selaku Holding Industri Pertambangan BUMN pada Senin 29 Juni 2020 di Jakarta.

Sehari berikutnya, Selasa (30/6/2020) RSBT sebagai anak usaha PT Timah Tbk  bersama enam RS milik BUMN resmi bergabung dalam holding Rumah Sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kementrian BUMN, melakukan integrasi RS BUMN ini untuk meningkatkan fokus bisnis dan kualitas pelayanan kesehatan serta menjadikannya pemimpin pasar dalam bisnis rumah sakit di Indonesia.

"Secara konsolidasi grup RS BUMN diestimasikan memiliki pendapatan usaha hingga mencapai Rp 4,5 triliun dan total aset mendekati Rp 5 triliun," kata Erick  Tohir, Menteri BUMN dalam siaran persnya, Selasa (30/6/2020).

Persetujuan ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian pengambilalihan saham bersyarat (conditional sales and purchase agreement/CSPA) antara kedua belah pihak.

Erick Thohir mengatakan, penandatanganan ini merupakan bagian dari roadmap pembentukan Holding RS BUMN. Proses ini telah dimulai sejak 2018 dan Pertamedika telah memiliki saham mayoritas atas Rumah Sakit Pelni.

Sedangkan IMAP, adalah cucu perusahaan TINS yang didirikan pada 29 November 2018, berdasarkan hukum negara Singapura. Perusahaan yang bergerak sebagai agen pemasaran tersebut 100 persen dimiliki anak perusahaan TINS yaitu Indometal (London) Limited yang beroperasi di London sejak tahun 1988.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL