PT Timah Tbk Turunkan Dua KIP di Perairan Selindung

Kabid Pengawasan KIP Sewa Unit Produksi Laut Bangka PT Timah Tbk, Ronanta.(rul/wb)
Kabid Pengawasan KIP Sewa Unit Produksi Laut Bangka PT Timah Tbk, Ronanta.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – PT Timah Tbk menggelar sosialisasi terkait persiapan Kapal Isap Produksi (KIP) yang akan beroperasi di Perairan Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Kamis (02/07/2020), di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi (Unmet) Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Acara Sosialisasi digelar dengan menghadirkan Forkopimcam Muntok yakni Camat Muntok, Danramil Muntok, Kapolsek Muntok, Danposal Muntok, Kades Air Putih, dan pihak KIP yang akan beroperasi.

Kabid Pengawasan KIP Sewa Unit Produksi Laut Bangka PT Timah Tbk, Ronanta menyampaikan kegiatan ini tujuannya pemberitahuan kepada Forkopimcam Muntok karena KIP sewa akan beroperasi di Perairan Selindung dan Jungku Muntok.

"Karena ini cuacanya sudah mulai membaik mungkin delapan bulan ke depan kita akan bekerja di sini ketika cuaca memburuk lagi kita akan kembali ke wilayah yang teduh seperti itu," jelasnya.

Ronanta menyebutkan semuanya sudah siap beroperasi serta masyarakat sudah dibentuk kepanitiaan semuanya.

"Jadi kita tinggal jalan, tinggal beroperasi. sebenarnya sudah dari dua minggu yang lalu sudah disosialisasikan di tingkat masyarakat. Alhamdulillah sudah terbentuk kepanitiaan yang akan mengatur nanti bagian CSR-nya seperti itu," terang Ronanta.

Diharapkan Ronanta dengan adanya penambangan tersebut, masyarakat sekitar juga mendapatkan kontribusi untuk peningkatan perekonomian.

"Untuk sementara karena lokasi kita tidak mendukung, kita sementara ini menggunakan dua KIP dulu,” imbuh  Ronanta seraya menambahkan kedua KIP yang akan beroperasi, yakni KIP Isamar dan KIP Neon 5.

"Harapan kami ketika ada KIP yang beroperasi di Selindung ini semua masyarakat bisa mendukung prosesnya, sehingga PT Timah mendapatkan produksi biji timah dan mitranya mendapatkan hasil. Masyarakat juga mendapatkan CSR,” tukas Ronanta.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL