Dilarang Salat Jumat di Masjid Al Yusro, Sejumlah Jemaah Terpaksa Putar Balik

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com – Sejumlah warga yang ingin Salat Jumat di Masjid Al Yusro kawasan PT Timah Tbk Pangkalpinang terpaksa putar balik lantaran dilarang oleh petugas Satpam di pos keamanan, Jumat (3/7/2020) siang.

Salah satu warga Pangkalpinang, Adi yang mengungkapkan dirinya bersama beberapa jemaah ingin melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Yusro setiba di depan pos keamanan dan dites suhu dan hasilnya normal. Namun saat ingin melanjutkan perjalanan dilarang oleh Satpam dengan alasan atas perintah atasan jika masyarakat umum tidak diperbolehkan Salah Jumat di Masjid Al Yusro.

"Jujur saja saya sempat gak percaya padahal kita menggunakan masker dan suhu kita normal namun tetap tidak diperbolehkan oleh satpam untuk Salat Jumat disini dengan alasan perintah dari atasan. Masjid ini khusus untuk para karyawan timah saja," tutur Adi yang harus putar balik mencari masjid terdekat, Jumat (3/7/2020) siang.

Adi sangat menyayangkan hal ini terjadi padahal tujuan masjid dibangun adalah untuk dimakmurkan namun ini justru sebaliknya Masjid Al Yusro hanya boleh digunakan untuk internal saja sedangkan masyarakat umum tidak diperbolehkan.

"Salah satu pembanding Masjid At-Taqwa yang ada di lingkungan Polda Babel tidak melarang masyarakat umum untuk melaksanakan Salat Jumat di sana bahkan mereka membaur satu dengan yang lainnya," imbuhnya

Ia sangat berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di masjid yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan untuk pengurus masjid Al Yusro apakah benar masjid ini penggunaannya hanya untuk internal PT Timah Tbk saja. 

Hingga berita ini diturunkan pihak pengurus masjid dan Humas PT Timah Tbk masih diupayakan konfirmasinya.(her/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE