Dindik Kota Akomodasi Siswa yang Tidak Masuk Jalur Zonasi PPDB Online

Para orang tua mendatangi kantor Dinas Pendidikan kota Pangkalpinang. (Hendri/wowbabel)
Para orang tua mendatangi kantor Dinas Pendidikan kota Pangkalpinang. (Hendri/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sejumlah orang tua murid mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Jumat (3/7/2020). Kedatangan orang tua calon siswa tersebut lantaran mencari kejelasan penerimaan jalur zonasi sistem PPDB online. 

Salah satu orang tua murid, mengaku kedatangannya ke Disdikbud adalah untuk mencari solusi tentang penerimaan jalur zonasi sistem PPDB. Sebab, kini anaknya sudah keluar dari daftar kuota penerimaan sekolah yang dituju dengan alasan umur.

"Ku Pintu Air mau masuk SMP 5 dak dapat. Sekolah di SD 16, KTP dan KK Kelurahan Pintu Air, Yang diterima kan 224, sedangkan anak ku 232 Masuk nilainya, kalau titik 95 sudah masuk, namun katanya umur tapi anak ku umurnya 12. Mau ngadu dimana, apa solusinya," kata dia.

Selain itupun katanya, maksud dan harapan dengan diterimanya di sekolah tersebut, yaitu jarak alternatif bisa ditempuh dengan berjalan lantaran lokasinya sekolah tidak terlalu jauh. Disisi lain, ia mangaku harus bekerja dan hanya tinggal berdua dengan anaknya. Ia hanya pasrah jika memang harus masuk ke sekolah swasta.

"Sudah itu kalau seperti kami ini mau ke siapa ngadu, jadi ke dinas. Sekolah nyuruh ke dinas semua, sekolah cuma bisa menyampaikan," kata dia.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE