Huzaifah: Pancasila Sudah Final Tak Perlu Dibahas Lagi

Aksi damai massa Front Melayu Babel Bersatu di Gedung DPRD Bangka Belitung.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Front Melayu Babel Bersatu (FMBB) menggelar aksi damai menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Jumat (03/07/2020). 

Massa dari berbagai ormas tersebut berkumpul selesai Salat Jumat di Taman Mandara Pangkalpinang, setelah melakukan negoisasi dengan pihak kepolisian peserta menuju Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Perwakilan dari Front Melayu Babel Bersatu langsung membuka aksi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 15.15 WIB.

"Jangan rusak kedamaian negeri ini, bahwa Pancasila sudah final tidak perlu dibahas lagi, mewakili masyarakat bangka tengah menolak RUU HIP," ujar Hudaifah dalam orasinya.

Setelah menyampaikan beberapa orasi dari beberapa koordinator aksi. Beberapa perwakilan FMBB melakukan audiensi di ruang rapat Badan Musyawarah (Bamnus) pukul 15.50 WIB untuk menyampaikan langsung tuntutan kepada Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sembari perwakilan melakukan audiensi, peserta aksi melaksanakan Salat Ashar berjamaah. Aksi ini berlangsung tertib hingga selesai.

"Inilah hasil silaturahim kami. Tadi kita sempat menemukan hambatan, seakan-akan kita tidak akan bisa masuk ke Gedung DPRD kita, namun Alhamdulillah kami diterima dengan baik," tukas Kamal selaku perwakilan audiensi.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE