Ini Lima Maklumat Front Melayu Babel Bersatu

Perwakilan Front Melayu Babel Bersatu usai beraudensi dengan DPRD Bangka Belitung.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Front Melayu Babel Bersatu (FMBB) menyampaikan maklumat pada aksi damai di depan Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung, Jumat (3/7/2020) siang.

FMBB diberikan kesempatan untuk melaksanakan audiensi, 15 perwakilan masuk ke ruang rapat Bamnus usai menyampaikan orasi menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPRD Babel. Rapat audiensi ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi.

Juru Bicara FMBB, Kamal Abdur Rasyid menyampaikan tuntutan dari aksi pada hari ini. Maklumat dan pernyataan bersama FMBB, satu menolak RUU HIP dan menuntut penghentian pembahasannya, kedua mendukung penuh maklumat MUI tentang RUU HIP, ketiga menolak kriminalisasi ulama yang kritis terhadap pemerintah, keempat menyerukan semua elemen bangsa untuk berjuang bersama melawan kebangkitan PKI, ajaran komunisme, leninisme, dan marxisme, kelima mendesak DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengeluarkan sikap resmi menolak RUU HIP.

"Bahwa tidak ada maksud lain, bukan untuk berdemo atau apa, pasti kita semuanya di DPRD ini setuju Pancasila dan NKRI itu harga mati. Ini bentuk silaturahim kami juga kepada bapak di DPRD ini untuk menyampaikan aspirasi, pertama karena maklumat MUI pusat agar supaya RUU HIP itu segera dihentikan," tutur Abdur Rasyid.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi menyampaikan bahwa maklumat yang disampaikan perwakilan FMBB akan diteruskan ke DPR RI dan ini merupakan aspirasi umat Islam di Bangka Belitung.

"Kondisi yang sudah harmonis ini jangan dikotori dengan hanya sebuah rancangan undang undang, insyaallah kami akan tindak lanjuti tadi sudah saya perintahkan kepada sekretaris dewan segera buat rekomendasi DPRD untuk melanjutkan aspirasi ini ke DPR RI. Segera kami sampaikan secara langsung. Khususnya ke Baleg DPR RI, karena RUU nya masih di Baleg," tukas Amri.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE