Tolak RUU HIP, Ratusan Massa Gelar Aksi Damai di DPRD Babel

Ratusan orang dari berbagai ormas Islam, menggelar aksi damai tolak Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP), Jumat (3/7/2020).(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Munculnya pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP) memicu timbulnya kontoversi ditengah masyarakat diberbagai daerah di Indonesia.

Berbagai pihak keras menyatakan penolakan mereka terhadap RUU HIP tersebut, salah satunya datang dari ormas Islam.

Seperti di Bangka Belitung (Babel) ratusan orang dari berbagai ormas Islam, menggelar aksi damai tolak Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP), Jumat (3/7/2020).

Aksi yang dimulai selepas Salat Jumat tersebut, lebih awal digelar di Taman Mandara Pangkalpinang yang kemudian dilanjutkan ke Kantor DPRD Bangka Belitung.

Tiba di gedung dewan, massa berorasi didepan pintu dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan Satpol PP. Perwakilan beberapa ormas kemudian dipersilahkan masuk untuk menggelar diskusi dengan perwakilan DPRD Babel, di ruang badan musyawarah.

Sama seperti di ruang terbuka, di dalam ruang diskusi, perwakilan massa kembali menyampaikan tuntutan mereka.

"Pertama kami menolak pembahasan RUU HIP dan menuntut menghentikan pembahansannya bukan ditunda, kedua Mendukung penuh MUI pusat yang menolak RUU HIP," kata Jubir FMBB M Kamal Abdur Rasyid.

Ketiga lanjut Kamal, Menolak kriminalitas ulama, kemudian menyerukan semua elemen masyarakat untuk melawan kebangkitan PKI dan terakhir mendesak DPRD Babel mengeluarkan sikap resmi menolak RUU HIP.

"Masih banyak yang perlu dibahas lainnya. Lebih baik bahas ekonomi masyarakat," tukasnya.(dag/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE