Ukur Kondisi Jasmani Anggota, Polres Bangka Gelar TKJ

Dwi H Putra    •    Jumat, 03 Juli 2020 | 15:49 WIB
Lokal
Caption: Polres Bangka Barat menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2020, Jumat (3/7/2020). (dwi/wb)
Caption: Polres Bangka Barat menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2020, Jumat (3/7/2020). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka Barat menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I tahun 2020, bagi anggota Polri dan PNS dilakukan  berkala persemester dengan mengikuti rangkaian kegiatan kesamaptaan jasmani, terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

TKJ merupakan tolak ukur, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani/ fisik para personil Polri.

"Kegiatan TKJ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama enam bulan sekali oleh personil Polres Bangka. Ini merupakan program kerja Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani," kata Kabag Sumda Polres Bangka, AKP Elpiadi, Jumat (3/7/2020). 

Lanjutnya, pelaksanaan TKJ dibagi di tiga gelombang, tujuannya agar tidak mengurangi kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional pelayanan masyarakat.

"Jadi TKJ kami gelar selama tiga hari yaitu tanggal 3, 4, dan 5 Juli 2020 supaya semua anggota dapat mengikutinya tanpa mengganggu kegiatan pokoknya," jelas AKP Elpiadi. 

"Semoga dengan TKJ ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota, agar tetap prima dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (dwi/wb)







MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE