Diduga Korupsi, Kejati Babel Panggil Tiga Karyawan BRI Cabang Pangkalpinang

Caption: Kasipenkum Kejati Babel, Basuki Raharjo. (IST)
Caption: Kasipenkum Kejati Babel, Basuki Raharjo. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com,-- Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung memanggil tiga orang pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diduga melakukan tindak pidana korupsi atas dana kucuran kredit, Kamis (02/07/2020).

Diketahui, perkara kasus dugaan korupsi dana kucuran kredit BRI, sejak tahun 2017 hingga 2019 diperkirakan berkisar Rp 39 miliar. 

Kasipenkum Kejati Babel, Basuki Raharjo mengatakan, pemanggilan  tiga orang pegawai BRI Cabang Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaaan lanjutan. 

"Memang benar ada pemanggilan terhadap tiga orang pegawai dari Bank Ranyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Pangkalpinang oleh tim penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan proses pemeriksaan selanjutnya," katanya, Jumat (3/7/2020). 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan karyawan BRI cabang Pangkalpinang yang dipanggil yaitu karyawan bagian accounting dan dua debitur. 

"Pemeriksaan tiga orang saksi tersebut untuk memperdalam alat Bukti yang sudah ada guna menemukan fakta hukum sehingga dapat tergambar siapa calon tersangkanya," ujarnya. 

Basuki menegaskan, hingga saat ini belum ada penetapan tersangka dari hasil pemeriksaan. Lantarandua alat bukti masih dalam pengembangan untuk menemukan fakta hukum. 

"Insyaaallah dalam waktu dekat sudah ada gambaran dari kasus dugaan korupsi dana kucuran kredit bank BRI Cabang Pangkalpinang," tutupnya. (wb)





MEDSOS WOWBABEL