Update Covid-19: Hari Ini Empat Warga Pangkalpinang Positif Covid-19

Caption: kata Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa. (dwi/wb)
Caption: kata Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepualuan Bangka Belitung kembali bertambah empat kasus baru dari Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/7/2020).

Dengan bertambahnya empat kasus baru ini, pasien positif terpapar Covid-19 di Babel menjadi 161 kasus.  Dari 161 kasus tersebut, sebanyak 136 kasus dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia. 

"Iya betul hari ini kembali bertambah empat kasus baru, semuanya dari Kota Pangkalpinang," kata Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu (4/7/2020).

Lanjutnya, dari empat kasus di Kota Pangkalpinang itu atas nama RA (36) laki-laki, R (53) perempuan, NG (32) laki-laki warga Jalan Depati Bahrin Kelurahan Opas Indah Kecamatan Tamansari. Kemudian atas nama DU (26) perempuan warga Jalan KKO Usman Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam.  Keempat pasien saat ini sudah menjalani isolasi dan perawatan di Karantina Lama Babel. 

"Tim GTPPC-19 provinsi dan kota sudah menindaklanjuti hal ini dengan melakukan penyelidikan epidemiologi," paparnya. 

Mikron berharap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, agar dapat meminimalisasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Saat ini masyarakat sudah beraktifitas seperti biasa, kami imbau tetap dan tingkatkan trilogi protokol kesehatan Covid-19, hal ini demi kebaikan bersama," pungkas Mikron. (dwi/wb)

Adapun sebaran 161 kasus di Babel: 

Kota Pangkalpinang: 42 kasus

Kabupaten Bangka: 57 kasus

Bangka Tengah: 12 kasus

Bangka Barat: 22 kasus

Bangka Selatan: 9 kasus 

Belitung: 17 kasus

Belitung Timur: 2 kasus

Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel.





MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE