Update Covid-19: Satu Keluarga Terpapar Covid-19

Ilustrasi Pengambilan Swab. (IST)
Ilustrasi Pengambilan Swab. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com- Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang kembali mengumumkan adanya penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat pasien ini merupakan satu keluarga di Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/7/2020).

Keempat pasien memiliki riwayat kontak dengan pasien terinfeksi Covid-19, yaitu pasien TDU (22) yang merupakan seorang wanita hamil dan ibunya pasien berinisial L (50).

Wakil ketua Gugus Tugas Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim menyampaikan, pasien positif Covid-19 di Pangkalpinang, yaitu seorang laki-laki berinisial RA (36)  warga Opas Indah, Taman Sari saat ini telah di karantina di LPMP Babel mulai hari ini.  RA merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki riyawat kontak dengan L & TDU, RA merupakan anak pasien L. 

Pasien kedua, seorang perempuan berinisial R (53). Memiliki riwayat kontak dengan pasien L dan TDU. R merupakan adik Nyonya L yang beralamat di Opas Indah, Tamansari Pangkalpinang. 

Kemudian juga dinyatakan positif anak dari pasien L, yaitu seorang laki-laki berinisial NG (32). Riwayat kontak dengan pasien L dan TDU. 

Terakhir juga anak pasien L, DU (26)  seorang perempuan. Riwayat kontak dengan pasien L & TDU.

"DU alamat Lontong Pancur, Pangkalbalam, Pangkalpinang. Keempat pasien ini sudah dikarantina di LPMP mulai tanggal 4 Juli ini," ujar dr Hakim. 

Sebelumnya, 1 Juli 2020 lalu, TDU diketahui dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah kontak dengan pasien K berusia 60, yang merupakan ibu menantunya sepulang dari luar kota atau Jakarta.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE