Update Covid-19: Lagi-lagi Bertambah Kasus Positif di Babel

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien terkomfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hari ini penambahan dua kasus, sehingga total sebanyak 163 kasus.

Berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, dari total sebanyak 163 kasus tersebut, sebanyak 136 kasus dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia.

"Iya betul hari ini kembali bertambah dua kasus baru, satu dari Kota Pangkalpinang dan satu dari Bangka Tengah (Bateng)," kata Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu (5/7/2020).

"Sebaran 163 kasus ini yakni Kota Pangkalpinang sebanyak 43 kasus, Kabupaten Bangka sebanyak 57 kasus, Bangka Tengah sebanyak 13 kasus, Bangka Barat sebanyak 22 kasus, Bangka Selatan sembilan kasus, Belitung sebanyak 17 kasus dan Belitung Timur dua kasus," ujarnya.

Lanjutnya, satu kasus di Kota Pangkalpinang itu atas nama R (69) laki-laki dengan riwayat kontak erat dengan Ny L kategori orang dalam pemantauan (ODP) warga Jalan Delima Kelurahan Taman Bunga Kecamatan Gerunggang, saat ini pasien menjalani karantina di RSUD Depati Hamzah.

Sementara, dari Bateng atas nama Ny Rmt (36) warga perempuan kategori orang tanpa gejala (OTG) warga Desa Mesengrengpulu Kecamatan Sibule Kabupaten Bone Sulawesi, berdomisili di Desa Kurau Barat Kecamatan Koba sejak empat bulan lalu.

"Ny Rmt ini tidak ada riwayat perjalanan, tidak memiliki  riwayat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi yang terlaporkan dalam laporan ke GTPPC-19 Babel," jelas Mikron.

"Yang bersangkutan bemaksud pulang ke Bone dengan melakukan pemeriksaan Rapid Test pada tanggal 1 Juli 2020 dengan hasil reaktif dan langsung di isolasi di Asrama Haji Babel, saat ini sudah dipindahkan ke karantina Wisma BKPSDM Babel," paparnya.

Ditambahkan Mikron Antariksa, masyarakat diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, agar dapat meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saat ini masyarakat sudah beraktifitas seperti biasa, kami imbau tetap dan tingkatkan trilogi protokol kesehatan Covid-19, hal ini demi kebaikan bersama," pungkas Mikron. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE