Dampak Pandemi Covid-19, Disdikbud Pangkalpinang Tawarkan Sekolah Swasta Jadi Mitra

Plt Kadisdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)
Plt Kadisdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang bakal menyurati pihak yayasan sekolah swasta terkait nasib para guru sekolah swasta yang terdampak akibat pandemi Covid-19. 

"Nah, itulah, untuk gaji swasta kewajiban yayasan. Untuk itu kami akan panggil pihak swasta siapa tahu itu bisa dijadikan mitra," kata Plt Kadisdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Senin (6/7/2020).

Menurut Eddy, seperti daya tampung sekolah swasta yang kini masih mencukupi untuk menampung peserta didik baru. Dengan demikian, Disdikbud akan mencoba untuk mengajukan mitra atau mengakusisi dalam menguraikan keterbatasan saat ini.

"Tapi saya katakan kita akan coba bermitra atau mengakusisi atau sebagainya untuk menguraikan keterbatasan. Ini akan kita bicarakan lebih lanjut," ujar Eddy.

Disinggung apakah Pemerintah Kota akan membantu biaya operasional para guru sekolah swasta, Eddy mengaku, persolan gaji guru sekolah swasta ada pada pihak yayasan.

"Iya, mereka masing-masing yayasan. Tidak, itu urusan yayasan. Maka dari itu, pihak yayasan ini akan kita ajak bicara untuk bagaimana, apalagi ditengah pandemi. Secara tahun ke tahun penerimaan siswa itu, kan, fluktuatif tapi angkanya enggak jauh bergeser. Itu-itu saja, gitu," tukasnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE