Dikabarkan Pailit, Begini Kelanjutan Kehadiran Pizza Hut di Pangkalpinang

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com,-- Pemilik lisensi waralaba Pizza Hut dikabarkan mengajukan perlindungan kebangkrutan atau pailit. Kabar itupun mencuat dan ramai diperbincangkan baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, Pizza Hut berencana berinvestasi dan membuka gerai di Kota Pangkalpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Menurut Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Yan Rizana, pihaknya justu baru mengetahui kabar tersebut. 

"Kalau masalah itu justru beritanya baru tahu. Kerena sepengetahuan kami juga Pizza Hut ini bukan warabala nya disini, mereka langsung artinya hubungannya dengan pusat. Justru kami baru tahu ada pengajuan failed," kata dia, Senin (6/7/2020).

Dia menyebutkan, akan tetapi rencana investasi warabala Pizza Hut di Kota Pangkalpinang hingga saat ini tetap menunjukkan progres pengajuan yang rencananya akan dilaunching akhir tahun nanti.

"Kalau sekarang si mereka tetap progres ngajuin sampai dengan mereka buka pada akhir tahun ini, rencana mereka seperti itu. Mereka juga sudah sewa dengan pemerintah kota," ungkapnya.

Untuk nilai investasi, Yan Rizana mengatakan mereka belum mengetahui jumlah tersebut lantaran pihak Pizza Hut hingga kini belum melakukan pemaparannya dengan Pemkot Pangkalpinang. Hal itu akibat pandemi Covid-19.

"Kalau nilai investasi kami belum tahu sampai dengan sekarang, karena waktu itu kami minta mereka untuk paparan, mungkin karena pandemi mereka harus paparan sampai sekarang belum melakukan paparan karena pandemi ini," kata dia.

Lebih lanjut, Yan menyampaikan, Pizza Hut sebelumnya berencana akan membuka gerai pada awal bulan ramadhan. Namun, hingga kini belum ada kelanjutan kapan pemaparan itu dilakukan.

"Makanya kalau misalnya mereka paparan kita tahu berapa serapan tenaga kerja mereka, yang dibutuhkan apa saja, nilai investasinya berapa. Itu kami sudah surati mereka harusnya diawal Maret mereka datang, namun karena pandemi mereka tidak datang sampai sekarang. Kami surati kembali mereka untuk melakukan paparan kembali," ungkapnya.

Disinggung soal rencana investasi McDonald's, ia menyebutkan hingga saat ini masuh berproses.

"Kalau McDonald's kemarin sudah ada paparan. Waktu itu sebenarnya awal bulan Maret mereka sudah mau paparan. Nah, untuk nilai sewa mungkin bisa ke Bakueda lebih tepatnya. Untuk perinciannya di kami. Izin-izin nya sudah dalam proses mereka," katanya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE