Eksostisnya Air Terjun Sadap, Wisata Alternatif di Bangka Tengah

Yayuk    •    Senin, 06 Juli 2020 | 11:47 WIB
Travel
Caption: Suasana Air Terjun sadap di Desa Perlang, Bangka Tengah. (wb)
Caption: Suasana Air Terjun sadap di Desa Perlang, Bangka Tengah. (wb)

KOBA, www.wowbabel.com,-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak hanya memiliki keindahan wisata pantainya saja, namun bagi anda yang ingin menguji adrenalin, wisata air terjun juga bisa jadi pilihan anda saat berkunjung ke Babel.

Salah satu wisata air terjun yang eksotis dengan debit air yang terbilang besar, yakni Air Terjun Sadap. Wisata air terjun yang terletak  di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah ini terletak 75 kilomater dari Kota Pangkalpinang yang merupakan ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk tiba di Air Terjun Sadap anda membutuhkan waktu sekitar 60 menit dari Pangkalpinang menuju Desa Perlang. Setelah tiba di Desa Perlang untuk mencapai Air Terjun Sadap  anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer. Anda tidak perlu cemas, sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Sadap tekstur jalan yang masih alami, pemandang hutan dan lahan bekas tambang akan membuat perjalanan anda semakin berkesan.

Dilangsir dari berbagai sumber, Air Terjun Sadap dengan lebar tiga meter dan panjang enam meter ini, memiliki tingkat kemiringan jatuhnya air sekitar 45 derajat ke dasar kolam di bawahnya.  Airnya yang jernih ini berasal dari salah satu danau alami yang ada di puncak Bukit Pading,

Wisata Air Terjun Sadap memiliki ketinggian kurang lebih 6-8 meter dengan alur bebatuan, airnya yang jernih serta suasana alam yang hijau dan gemuruh air membuat anda semakin tak sabar untuk berendam di Air Terjun Sadap. Batu-batuan besar yang menjulang di sekitar air terjun juga bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

Air terjun ini sudah lama ramai dikunjungi masyarakat baik muda-mudi dari berbagai daerah, terutama pada saat akhir pekan. Bagi anda yang penasaran ingin menikmati langsung mandi dan berendam di Air Terjun ini, bisa menjadikan Air Terjun Sadap sebagai alternatif liburan akhir pekan anda.

Salah satu pengunjung Air Terjun Sadap, Mia mengatakan, dirinya sengaja datang untuk menikmati keindahan Air Terjun ini.  Baginya, Air terjun ini sangat menarik.

“Suasananya sejuk, airnya dingin dan serulah. Ramai juga yang datang kesini dari berbagai daerah karena memang bagus ya,” tukasnya.(wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL