Anggota DPRD Bateng Minta Kontraktor Box Culvert Desa Trubus Tak Lalai

Caption: Anggota Komisi III DPRD Bangka Tengah, Apri
Caption: Anggota Komisi III DPRD Bangka Tengah, Apri

KOBA, www.wowbabel.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Apri Panzupi meminta kontraktor yang mengerjakan culvert jembatan di Jalan Koba Lubuk antara Desa Trubus dan Desa Perlang untuk bertanggungjawab atas kecelakaan yang kerap terjadi akibat kurangnya penerangan.

Ia menyayangkan, adanya peristiwa kecelakaan tunggal yang menimpa salah satu warga Desa Kulur yang mengakibatkan satu korbanĀ  meninggal dunia dan satu korban lainnya patah tulang.

Apri menegaskan bahwa pemborong dari pekerjaan tersebut harus bertanggungjawab, apalagi rambu-rambu penerangan tidak dipasang oleh pihak pemborong. Apri mengakui bahwa memang proyek box culvert jalan Lubuk minim rambu-rambu penerangan.

"Proyek ini tidak lazim karena di jalan raya setidaknya harus ada penerangan agar warga mengetahui. Ini harus diproses karena undang-undangnya sudah ada. Apalagi sampai memakan korban hingga meninggal dunia," katanya, Selasa (7/7/2020).

Ia berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, dan kepada pihak pemborong untuk setidaknya bersilaturahmi kerumah korban.

"Jangan hanya mementingkan kepentingan proyek tetapi tidak memikirkan orang lain, kalau pihak pemborong tidak punya itikad baik, saya minta kepada pihak kepolisian untuk memproses pihak pemborong tersebut.Jangan sampai ini berlarut-larut, nanti bisa jadi kebiasaan. Jangan enak-enaknya saja mengerjakan proyek di Bateng tetapi lalai dalam urusan keselamatan pengguna jalan," tegasnya.

Apri menyebut bahwa proyek tersebut bukan dari Kabupaten Bateng, melainkan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya tidak tau persis siapa yang mendapatkan proyek tersebut," ujarnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE