Bangun Tiga Taman dan Ikonik Baru, Pemkot Pangkalpinang Anggarkan Rp 600 Juta

Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego.(hen/wb)
Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pangkalpinang pada tahun 2020 bakal membangun sejumlah taman serta ikonik baru di Kota Pangkalpinang, Ibukota Provinsi Bangka Belitung.

Pembangunan taman dan ikonik baru tersebut diantaranya berada di Taman Dealova yang terletak di kawasan Tampuk Pinang Pura, Simpang Lima Theresia dan di kawasan Puri 56.

Hanya saja, kini pembangunan taman serta ikonik tersebut masih tertunda lantaran adanya refocussing anggaran untuk pencegahan Covid-19.

"Tahun ini ada, di APBD perubahan, karena direfocussing untuk pencegahan Covid-19 ini. Masih tertunda, nanti ada di APBD Perubahan. Dana ketiga item tersebut Rp 600 juta," kata Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego, Selasa (7/7/2020).

"Rencana di Simpang Lima Theresia, lanjutan Dealova, di dekat Puri 56 dan taman-taman di median," ujar dia.

Dana yang diperuntukkan untuk penataan taman serta ikonik tersebut sebesar 600 juta. Selain menggunakan dana APBD, Pemkot Pangkalpinang juga mendapat bantuan dari dana CSR BUMN berupa pohon Tabebuya.

"Ada juga bantuan dari dana CSR, seperti dari PLN berupa pohon, bibit pohon Tabebuya sekitar 700 buah, ada bantuan pos jaga polisi taman di Dealova. Tabubuya itu kita letakkan di satu tempat menjadi Taman Tabubuya," kata Miego.

Ia mengatakan, konsep pembangunan di kawasan Dealova berupa taman bermain yaitu fasilitas skate park. Sedangkan di Simpang Lima Theresia akan dibangun berupa ikonik yang saat ini konsepnya sedang didesain.

"Dealova kita buat skeatpark, di Puri juga sama, berupa ikonik, kalau di median jalan akan lanjutan vertikal itu. Jadi dikit demi sedikit merubah wajah Kota Pangkalpinang," tukasnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE