Dua Jam Dicari Jasad DE Ditemukan Tim Gabungan

Caption: Tim Gabungan mengevakuasi DE (12) yang tenggelam di Kolong, Selasa (7/7/2020). (Wb)
Caption: Tim Gabungan mengevakuasi DE (12) yang tenggelam di Kolong, Selasa (7/7/2020). (Wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Setelah dua jam melakukan proses pencarian terhadap DE (12) bocah yang tenggelam di kolong bekas penggalian di Selindung, akhirnya tim gabungan menemukan jasad DE dalam keadaan tak bernyawa, Selasa (7/7/2020). 

Baca Juga: Mandi di Kolong, Bocah di Pangkalpinang Tenggelam

Pencarian dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang bersama tim gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri, Tagana, Satgas Pramuka Kwarda dan K3 PT Timah bersama perangkat kelurahan, akhirnya menemukan jasad De (12) warga Jalan Kartini Kelurahan Selindung Baru Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

DE ditemukan sekitar pukul  09.20 wib di kolong bekas penggalian tidak jauh dari perumahan Grenland Selindung. 

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian kurang lebih sekitar dua jam, akhirnya korban berhasil ditemukan tim gabungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli, Selasa (7/7/2020). 

Dijelaskannya, peristiwa berawal ketika DE bersama temannya Je, sekitar pukul 08.30 wib bermain di sekitar pinggiran kolong bekas galian, korban terpleset dan tenggelam ke galian tersebut, lalu Je meminta bantuan ke warga sekitar.

 "Hal ini kemudian dilaporkan saudara Retry ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, lalu kami membuka Operasi SAR gabungan," jelas Fazzli. 

Tim SAR gabungan melakukan  penyisiran secara pararel dan penyelaman, pencarian tim akhirnya berbuah hasil dengan menemukan korban pada pukul 10.46 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR gabungan di tutup dan tim yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," paparnya. 

"Korban langsung dibawa ke RSBT untuk dilakukan otopsi," pungkas Fazzli. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL