Dugaan Penyelewengan DAK 2019 Dindik Basel, Empat Orang Diperiksa

Aston    •    Selasa, 07 Juli 2020 | 22:55 WIB
Lokal
Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon.(as/wb)
Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Kabupaten Bangka Selatan tengah melakukan penyelidikan terhadap pengunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 di Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

"Masih dalam penyelidikan DAK 2019 di Dinas Pendidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Basel, AKBP Ferdinand Suwarji, Selasa (7/7/2020).

Ia mengatakan, penyelidikan dilakukan karena ada informasi dugaan penyelewengan DAK fisik yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur sekolah.

" Penyelidikan kita lakukan karena adanya informasi penggunaan tidak sesuai sebagaimana mestinya. Selain adanya informasi yang kita terima, kita sebagai pihak berwenang  mengawasi penggunaan uang negara," kata Albert.

"Sejauh ini ada empat orang kita lakukan pemeriksaan sesuai tugas dan fungsi masing-masing kegiatan. Kita juga bekerjasama dengan APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah--red) apakah memang terdapat penyelewengan dan menyebabkan kerugiaan negara," tukasnya.(as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE