Jangan Ketinggalan, Nikmati Sejuknya Wisata Aik Arus dan Air Lelap Bedelew

Hafiz Wow    •    Selasa, 07 Juli 2020 | 20:59 WIB
Travel
Caption: Destinasi wisata Aik Arus dan Aik Lelap Bedelew  di Pantai Lepar, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu. (fiz/wb)
Caption: Destinasi wisata Aik Arus dan Aik Lelap Bedelew di Pantai Lepar, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu. (fiz/wb)

BELINYU, www.wowbabel.com,-- Bagi anda yang gemar dengan wisata air seperti berendam. Destinasi wisata Aik Arus dan Aik Lelap Bedelew bisa menjadi pilihan anda untuk menikmati libur akhir pekan nanti.

Wisata air yang menawarkan kejernihan air tawar dengan suasana yang masih alami. Air yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri untuk memanjakan anda yang berendam di destinasi wisata ini. Pemandangan yang masih natural dengan pepohonan disekeliling air ini akan membuat anda betah berlama-lama berendam.

Untuk menjangkau destinasi wisata yang terletak di areal Hutan Kemasyarakatan (HKm) Pantai Lepar, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Destinasi wisata ini sedang viral lantaran banyak dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah. Wisata Aik Arus dan Aik Lelap Bedelew ini bisa menjadi destinasi pilihan anda selain pantai saat berkunjung ke Belinyu

Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH Kapitan Hijau), Juan Apriansyah mengatakan wisata Aik Arus dan Aik Lelap Bedelew memiliki pemandangan yang indah.

"Keunggulan wisata aik arus bisa mandi menggunakan pelampung dan mengikuti arus air hingga kurang lebih 50 meter. Kalo untuk aik lelap bedelew para wisatawan bisa menikmati kesegaran dan kejernihan airnya. Tak lupa view didalam air yang berkilau disaat siang hari," kata lelaki yang aktab disapa Juweng, Selasa (7/7/2020).

Juweng menjelaskan hadirnya destinasi wisata yang dikelola komunitas digarap dan dikelola oleh KTH Kapitan Hijau bersama komunitas Greenboys.

Mereka memanfaatkan potensi yang ada di areal HKm, untukĀ  membatasi pergerakan oknum pembalakan liar dan tambang ilegal, serta membantu perekonomian anggota dan masyarakat serta memajukan daerahnya agar lebih dikenal luas.

"Bermula saat musim hujan beberapa bulan lalu, ada anggota yang ingin mandi sore, setelah melihat lokasi yang bagus dan menarik dikabarkan ke grup whatsapp, saya dan anggota yang lain langsung survei ke lokasi. Setelah dua hari kemudian langsung mengadakan rapat kelompok untuk pengembangan dan perintisan spot aik arus," katanya.

Juweng menginformasikan karena lokasi yang tidak terlalu luas, pihaknya menerapkan sistem pembatasan pengunjung untuk menjaga air tetap jernih dan pengunjung dapat menikmati wisata air tawar tersebut.

"Harapan untuk pemerintah wadah kami sudah ada mohon dibantu juga untuk pengadaan sarana prasarana yang diperlukan di area wisata ini. Kami juga mohon support dari masyarakat dan bisa saling kerjasama kedepannya, agar kedepan kita bisa menjadi kampung wisata dan mampu mendorong perekonomian kreatif," tutupnya. (fiz/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL