Mandi di Kolong, Bocah di Pangkalpinang Tenggelam

Caption: Proses Evakuasi DE (13) oleh tim Tagana dan Basarnas. (dag/wb).

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com,-- Bocah laki-laki DE (13) warga Selindung tewas tenggelam di sebuah kolong bekas galian tanah puru, di Kelurahan Selindung Lama, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: Dua Jam Dicari Jasad DE Ditemukan Tim Gabungan

DE tenggelam saat mandi bersama teman-temannya mandi di kolongĀ  yang terletak dekat komplek Green Land sekitar pukul 08.30 WIB. Ia tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

"Setelah dilakukan proses pencarian oleh tim SAR dan Tagana dibantu warga selama dua jam korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit sebelum dikembalikan kepihak keluarga," kata Sekretaris RT 05 Kelurahan Selindung Lama, Susmiati.

Sayangnya, Ia tidak mengetahui secara rinci peristiwa ini. Dirinya baru tiba di lokasi saat mendapatkan kabar.

"Kejadian persisnya kita tidak tahu pasti, pas tahu ditelpon pak RT bahwa ada anak tenggelam, kita kesini sudah ramai," ujarnya.

Menurutnya, sejak masa libur sekolah yang berkepanjangan, kolong tersebut selalu ramai digunakan anak-anak untuk mandi, baik di pagi hari maupun sore.

"Ini kolong bekas galian tanah untuk Greenland. Anak memang sering mandi disini entah dari mana-mana dan selalu ramai sejak libur sekolah ini," tukasnya. (dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL