Pilkada Babar 2020: Dafitri Akui Petahana Lawan yang Tangguh

DPD Partai Nasdem menggelar silahturahmi dan Konsolidasi dengan DPD PAN Bangka Barat dalam memilih Pemimpin Bangka Barat Periode 2020-2025, di Rumah Kebun, Muntok, Selasa (7/7/2020).(rul/wb)
DPD Partai Nasdem menggelar silahturahmi dan Konsolidasi dengan DPD PAN Bangka Barat dalam memilih Pemimpin Bangka Barat Periode 2020-2025, di Rumah Kebun, Muntok, Selasa (7/7/2020).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bangka Barat Dafitri mengungkapkan dalam Pilkada kali ini sang petahana akan menjadi lawan yang tangguh lantaran memiliki kekuatan finansial atau uang yang banyak untuk bergerak.

Dafitri mengatakan seperti yang diisukan bahwa sang inkumben yang bakal maju dalam Pilkada mustahil tidak menggunakan kekuatan uangnya untuk menang.

"Yang namanya inkumben kalau tidak punya duit, itu bohong besar," ungkap Dafitri kepada wowbabel usai acara pertemuan dengan DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat di Rumah Kebun Muntok, Selasa (07/07/2020).

Dafitri menuturkan untuk terjadinya money politic pihaknya tak begitu mengkhawatirkan karena percaya Bawaslu Bangka Barat akan mengawasi hal itu.

"Tapi kalau di kita inikan untuk money politic itukan memang ada yang mengatur kan ada Bawaslu segala macam," imbuh Dafitri.

Dikatakan Dafitri agar masyarakat tidak tergoda mencari pemimpin Bangka Barat dalam Pilkada 2020 ini dengan diiming-imingi uang.

"Untuk ini juga kita berharap masyarakat untuk memilih pada Pilkada ini bukan berpatokan kepada materi tetapi berdasarkan kualitas," ujarnya.

Dafitri menyebutkan agar masyarakat dapat benar-benar menilai kualitas para calon kepala daerah Bangka Barat berdasarkan kualitas dan visi misinya untuk kemajuan daerah.

"Karena kalau berpatokan pada uang nanti akhirnya yang preman juga bisa jadi pejabat ya kan," kata Dafitri.

Dafitri menghimbau agar masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin kedepannya tidak lagi melihat uang yang diberikan calon akan tetapi benar-benar sesuai kompetensinya.

"Saya sarankan kepada masyarakat kalau memang nanti dalam hal memilih ini pilihlah orang yang benar-benar memiliki kompetensi untuk memimpin Bangka Barat," tukas Dafitri.(rul/wb)






MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE