Pilkada Babar 2020: Nasdem Bertemu PAN, Ini Hasilnya

DPD Partai Nasdem menggelar silahturahmi dan Konsolidasi dengan DPD PAN Bangka Barat dalam memilih Pemimpin Bangka Barat Periode 2020-2025, di Rumah Kebun, Muntok, Selasa (7/7/2020).
DPD Partai Nasdem menggelar silahturahmi dan Konsolidasi dengan DPD PAN Bangka Barat dalam memilih Pemimpin Bangka Barat Periode 2020-2025, di Rumah Kebun, Muntok, Selasa (7/7/2020).

MUNTOK,www.wowbabel.com -- DPD Partai Nasdem menggelar silahturahmi dan Konsolidasi dengan DPD PAN Bangka Barat dan DPD Golkar Bangka Barat dalam memilih Pemimpin Bangka Barat Periode 2020-2025, di Rumah Kebun, Muntok, Selasa (7/7/2020).

Pertemuan berlangsung terpisah, awalnya Partai Nasdem melakukan silahturahmi dan konsolidasi dengan PAN terlebih dahulu sekitar pukul 13.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan Konsolidasi dan Silahturahmi dengan Partai Golkar Bangka Barat sekitar pukul 15.00 WIB di tempat yang sama.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat Mansah didampingi Sekretaris Partai Riandi menyampaikan hal ini dilakukan untuk membangun koalisi dengan partai lainnya dalam mengusung kandidat yang akan maju di Pilkada 2020.

"Alhamdulillah hasilnya Pak Ketua PAN dengan Sekjennya datang untuk menyatakan bahwa mereka siap bergabung," ungkap Mansah.

Mansah menyebutkan PAN menyerahkan sepenuhnya terkait dengan wakil kepada partai.

"Artinya dengan satu semangat bahwa PAN ini bersama-sama dengan Nasdem, kita ada semangat baru dan energi baru," ungkap Mansah.

Lebih lanjut Mansah mengungkapkan sudah ada lampu hijau koalisi Nasdem yang memiliki tiga kursi dengan PAN yang memiliki satu  kursi di DPRD Bangka Barat.

"Hari ini kita ada dua jadwal lain yaitu dengan PBB dan Golkar walaupun sinyalnya bahwa PBB ke partai sebelah ya tapi kita tetap lakukan komunikasi internlah dengan partai politik ini," imbuh Mansah.

Mansah menerangkan yang paling utama dalam Pilkada ini adalah masyarakat karena partai politik hanya motor penggerak saja.

Sementara itu Ketua DPD Partai PAN Bangka Barat Dafitri mengaku respon dengan DPD Nasdem Bangka Barat.

"Apalagi kalau dengan Haji Sukir dengan catatan penghargaan otomatis ya kalau memang Nasdem sudah sepakat dengan itu mengusung Haji Sukir untuk wakilnya  kita serahkan kepada mereka karena kita setengah mendukung," kata Dafitri.

Akan tetapi kata Dafitri, pihaknya menawarkan calon yang diusung Haji Sukirman dengan Safri dan opsi keduanya Sukirman dan Bong Ming-Ming.

"Untuk alasannya bukan untuk konsumsi publik tapi yang jelas sudah berdasarkan masukan kawan-kawan dibawah juga" tukasnya.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE