Yusril dan Dua Dirut Perusahaan Besar Didapuk Jadi Dewan Pertimbangan Universitas Bangka Belitung

Para anggota Dewan Pertimbangan UBB dan Rektor UBB berfoto bersama Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs Teten Masduki.(wb)
Para anggota Dewan Pertimbangan UBB dan Rektor UBB berfoto bersama Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs Teten Masduki.(wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), DR Ibrahim Msi, Senin (6/7/2020) siang menyerahkan SK Dewan Pertimbangan kepada lima orang tokoh di Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB).

Penyerahan SK Dewan Pertimbagan UBB yang disaksikan Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs Teten Masduki tersebut berdasarkan Permenristek Dikti Nomor 3 Tahun 2017.

Ada nama Prof DR Yusril Ihza Mahendra yang  mewakili unsur pakar pendidikan. Selain itu ada dua direktur utama perusahaan besar yang juga menjadi anggota dewan pertimbangan yakni Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Dirut  PT Timah Tbk yang mewakili tokoh masyarakat serta Vindyarto Purbalinarko, Dirut PT Ration Bangka Abadi (RB) yang mewakili unsur dunia usaha.

Sedangkan dua orang lainnya yakni DR Erzaldi Rosman SE MM yang merupakan Gubernur Bangka Belitung yang mewakili unsur pemerintah daerah serta Andy Yusti ST yang mewakili unsur alumni.

Ibrahim menerangkan kedatangan Menteri Teten Masduki ke Kampus Terpadu UBB tak hanya untuk menyaksikan penyerahan SK Dewan Pertimbangan UBB saja namun juga untuk memberikan paparan dan berdialog dengan sivitas akademika UBB terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan covid melalui ekonomi kreatif.

“Suatu kehormatan serta kebanggaan tersendiri bagi sivitas akademika UBB dengan kehadiran  Menteri Koperasi dan UKM RI, dimana rangkaian kegiatan tersebut menjadi spesial karena bersanding dengan agenda kegiatan penyerahan SK Dewan Pertimbangan UBB,” ungkap Ibrahim.

Ibrahim menilai sangat tepat sekali dimana untuk mengatasi dampak covid salah satunya dengan mendorong kualitas dan daya saing UKM di daerah untuk terus produktif.

“Komitmen pemerintah untuk mendorong aksesibilitas para UKM ini untuk masuk ke sektor yang lebih formal, dan itu menjadi poin penting yang disampaikan pak Menteri tadi,” terangnya.

Menurut Ibrahim, kehadiran Menteri ke Kampus Terpadu UBB menjadi ide baru untuk belajar banyak dengan pemerintah secara nasional, dan kesempatan bagi UBB juga untuk menunjukkan komitmen terhadap proses kemitraan serta pelaku UKM khususnya yang  ada di Bangka Belitung, berkenaan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam riset dan pengembangan UBB ini sudah cukup banyak yang kita fokuskan kepada pendampingan dan pemberdayaan pada masyarakat serta usaha kecil, dan ini memang kita teruskan sampai ke desa-desa. UBB sendiri sudah mengelontorkan cukup banyak anggaran setiap tahun untuk mendanai kegiatan pengabdian, dan pengabdiannya ini adalah lanjutan dari kegiatan riset,” terang Ibrahim.                                        

Pada kesempatan yang sama, diserahkan juga secara simbolis satu unit bus kampus bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang langsung diserahkan oleh Gubernur  Babel DR  Erzaldi Rosman MM kepada Rektor UBB, DR  Ibrahim, MSi., yang disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs. Teten Masduki. (bbs/*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE