Ada 12 Daftar Sekolah Kedinasan Favorit 2020

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sekolah kedinasan masih menjadi favorit di kalangan mahasiswa baru yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi

Lantaran sekolah kedinasan memiliki beberapa kelebihan, seperti biaya pendidikan yang terjangkau bahkan ada yang gratis serta jaminan langsung mendapat pekerjaan setelah tamat. Setidaknya ada 12 sekolah kedinasan yang menjadi favorit dan banyak diminati, yakni; 

STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1952 kerap disebut PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN.

Pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan RI. Selama pendidikan tidak dipungut biaya dan tidak ada asrama. Setelah lulus akan langsung diangkat menjadi CPNS.

Program studi yang diselenggarakan untuk lulusan SMA, MA, dan SMK dengan jenjang jurusan Diploma I dan III, sebagai berikut: Diploma III / IV Akuntansi, Diploma I / III Pajak, Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan, Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai, Diploma I / III Kebendaharaan Negara serta Diploma III Manajemen Aset

Sedangkan program studi STAN non-reguler: Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar), Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus serta Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus

Program studi diploma I dilaksanakan selama dua semester (1 tahun) dan dilaksanakan di Kampus STAN Jakarta dan Balai diklat keuangan di Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Manado, Cimahi, Malang, Yogyakarta. Sedangkan program studi diploma III dilaksanakan selama 6 semester (3 tahun) yang hanya bertempat di Kampus PKN STAN Jakarta.


STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

Ini diperuntuk bagi calon mahasiswa yang menyukai data, statistik, matematika, dan komputer. Lulusan STIS akan mendapatkan gelar S.ST. (Sarjana Sains Terapan).

Dikelola Badan Pusat Statistik sejak 1958 dengan program studi: Program Studi D-IV Statistika serta Program Studi D-IV Komputasi Statistik. Dengan masing-masing beban 140 hingga 160 SKS.

Jurusan Statistika dibagi dua, yakni  Statistika ekonomi yang mampu melaksanakan kegiatan dan analisis data statistik mengenai perekonomian. Statistika sosial kependudukan yang mempelajari statistika tertapa di bidang kependudukan, statistik sosial, dan demografi.

Sementara itu jurusan komputasi statistik mempelajari mengenai teknik pengolahan data, analisis data, membuat program, dan menyusun sistem informasi statistik.


STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Lama pendidikan di STSN adalah selama empat tahun dengan gelar diploma IV.

Program studi yang ditawarkan  D-IV Manajemen Persandian dan program studi D-IV Teknik Persandian.

Teknik Persandian sendiri dibagi menjadi 2 peminatan yakni Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi.

Pembagian program studi dilaksanakan pada semester 1, sedangkan peminatan dilakukan pada semester 3 pada program studi Teknik Persandian.

Sistem penerimaan mahasiswa baru STSN dilakukan secara bertahap menggunakan sistem gugur. Tertarik untuk sekolah kedinasan ini kunjungi https://stsn-nci.ac.id/


STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

Sekolah Tinggi Intelijen Negara adalah suatu sekolah tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Intelijen Negara dan kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Di sekolah ini taruna akan diajarkan mengenai ilmu intelijen, dan ditempa fisik dan mental dengan keras. Berdirinya STIN bertujuan untuk menyiapkan mahasiswanya menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik dan/atau keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni bidang intelijen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Program studi di STIN terdiri dari dua, yakni Agen dan Analisis.

Ingin menjadi taruna dan mengerti informasi pendaftaran, kunjungi https://stin.ac.id/


AKMIL (Akademi Militer)

Akademi Militer adalah pendidikan TNI angkatan darat yang berada di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

Akademi ini mencetak lulusan perwira TNI angkatan darat dengan gelar S.ST.Han (Sarjana Terapan Pertahanan). Usai pendidikan lulusan akan menjadi perwira pertama dengan pangkat Letda (Letnan Dua).

Pendidikan dilaksanakan selama empat tahun dan tahun pertama dilaksanakan pendidikan dasar Keprajuritan Chandradimuka yang dilakukan bersama taruna AAL, AAU, dan AKPOL.

Jurusan/Program Studi di Akmil, antara lain D-IV Manajemen Pertahanan, D-IV Teknik Mesin Pertahanan, D-IV Teknik Sipil Pertahanan, D-IV Teknik Elektronika Pertahanan dan D-IV Administrasi Pertahanan

Ingin bergaabaung menjadi taruna AKMIL, kunjungi https://www.akmil.ac.id.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL