Nekat Curi TV di Pos Kamling, Dedek Dibekuk Tim Tupai Polres Bateng

Penangkapan pelaku pencurian satu unit TV di Desa Lubuk Lingkuk. (Ist/Polres Bateng)
Penangkapan pelaku pencurian satu unit TV di Desa Lubuk Lingkuk. (Ist/Polres Bateng)

KOBA, www.wowbabel.com --  Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah (Bateng), berhasil meringkus Ade (37) warga Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Selasa (7/7/2020) malam.

Ade merupakan tersangka pencuri satu unit TV Sharp 32 inchi di Pos Kamling Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Kasat Reskrim Polres Bateng, Iptu Mulya Sugiharto atas seizin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan pada Jumat (27/6/2020) sekitar pukul 07.00 WIB di Pos Kamling Desa Lubuk Lingkuk telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh Ade Yeskia Alias Dedek.

"Cara pelaku menunggu di atas motor untuk mengawasi keadaan sekitar, kemudian pelaku lainnya Bobi yang masih buron berjalan menuju Pos Kamling lalu mencongkel daun jendela Pos Kamling sebelah kiri dengan menggunakan alat berupa obeng, lalu Bobi masuk kedalam Pos Kamling dan menggasak satu unit TV tersebut," ungkapnya, Rabu (8/7/2020) 

Setelah berhasil menggasak TV pelaku lalu membawa kabur menggunakan satu unit sepeda motor dan disimpan di rumah Bobi. Atas perbuatan tersebut pihak Desa Lubuk Lingkuk Mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta dan langsung melaporkan perkara ini ke Polsek Lubuk Besar pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mendapat laporan tersebut pada Selasa (7/7/2020) sekitar jam 22.00 WIB Tim Tupai Satreskrim Polres Bateng bersama gabungan dengan Unit Reskrim Lubuk Besar telah berhasil mengamankan pelaku di rumahnya yang beralamat di Kelurahan Padang Mulia Koba, dan juga telah mengamankan barang bukti di rumah Bobi yang masih buron.

"Untuk kepentingan penyidikan tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Lubuk Besar," pungkasnya. (her/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE