Ratusan Knalpot Racing Hasil Razia Dikirimkan ke Polda Babel

Ratusan knalpot racing hasil razia Satlantas Polres Bangka akan dibawa ke Mapolda Bangka Belitung.(ist)
Ratusan knalpot racing hasil razia Satlantas Polres Bangka akan dibawa ke Mapolda Bangka Belitung.(ist)

 SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satlantas Polres Bangkamengirim sebanyak 269 buah knalpot racing hasil razia yang digunakan pengendara dalam beraktivitas di jalan raya. 

Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Nanang, mengatakan ratusan knalpot racing tersebut diamankan Satlantas Polres Bangka selama satu bulan setelah menjalankan penertiban. 

"Ratusan knalpot ini disita dari pengendara yang kedapatan atau terjaring razia, baik razia tetap mau pun hunting yang dilakukan anggota," kata Iptu Nanang di Sungailiat, Rabu (8/6/2020). 

"Semua knalpot racing ini diantar menggunakan dua unit kendaraan milik Satlantas dan Shabara Polres Bangka," ujarnya. 

Lanjutnya, penyitaan ratusan knalpot racing ini digantikan dengan kendaraan milik pengendara, dengan bukti penertiban dikeluarkannya surat tilang kepada pengendara. 

"Hampir semua kendaraan ditilang sesuai aturan dan ketentuan berlaku, setiap kendaraan yang menggunakan knalpot racing digantikan dengan yang asli dan semuanya masih diamankan di Polres Bangka," jelas Iptu Nanang. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot racing di jalan raya, gunakan knalpot asli pabrik, karena knalpot racing ini bisa mengganggu masyarakat dengan suaranya yang bising dan menyakitkan telinga," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE