Sekitar 300 Orang Penumpang Masuk ke Babel Setiap Hari

K.A. Tajuddin, Kadishub Babel. (Hafiz/wowbabel)
K.A. Tajuddin, Kadishub Babel. (Hafiz/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap membatasi pelayanan transportasi udara di era new normal. Bertambahnya angka pasien Covid-19 di Bangka Belitung, Dinas Perhubungan Provinsi Babel mengadakan evaluasi bersama dengan pihak pengelola bandara terkait kebijakan pelayanan penerbangan serta transisi untuk new normal.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas Perhubungan Babel, K.A Tajuddin mengatakan untuk angka penerbangan dan jumlah penumpang di Bangka Belitung masih terkendali.

"Karena kita memang ketat memperlakukan keberangkatan dan kedatangan penumpang di bandara, juga termasuk bagaimana pengisian shift dari airlines, kalau andai kata ada airlines yang mengisi penumpangnya melebihi ketentuan yang ada, kita akan lakukan teguran, harapan kita dengan teguran tersebut, tidak ulangi lagi," ungkap Tajuddin, Rabu (08/07/2020).

Ia mengatakan jika pihak penerbangan masih melanggar ketentuan yang berlaku, Gubernur Babel akan melaporkan pelanggaran tersebut ke Menteri Perhubungan. Namun sampai saat ini maskapai penerbangan di Bangka Belitung masih mematuhi aturan pembatasan untuk setiap hari satu maskapai satu kali penerbangan Jakarta-Pangkalpinang.

"Semua airlines dari Jakarta ke Pangkalpinang semuanya sudah terbang untuk satu airlines satu kali penerbangan, memang kecenderungannya ada peningkatan jumlah penumpang yang datang dan yang berangkat, dulu satu hari satu penerbangan memang hanya 70 sampai 80 penumpang, sekarang kalau 6 penerbangan satu hari sekitar 300 penumpang," terang Tajuddin.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE