Tajuddin Ingatkan Penumpang Pesawat Harus Mengisi E-HAC

Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung, KA Tajuddin.(fn/wb)
Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung, KA Tajuddin.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dinas Perhubungan Bangka Belitung melaksanakan rapat evaluasi terhadap penerapan protokol penanganan Covid-19 di Bandara Depati Amir, Rabu (08/07/2020). 

Agenda evaluasi ini turut dihadiri pengelola Bandara Depati Amir, Angkasa Pura II, serta pihak maskapai penerbangan di Kantor Dinas Perhubungan Bangka Belitung. 

Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung, KA Tajuddin menyampaikan dalam evaluasi tersebut beberapa hal yang perlu jadi perhatian, seperti kedisiplinan penumpang mengisi Electronic Health Alert Card (E-HAC).

"Ada beberapa yang tidak mengikuti itu, kita minta penekanan lagi kepada airlines, agar mereka mengecek ulang, kalau ada penumpangnya tidak menggunakan aplikasi e-HAC atau tidak menunjukkan manual e-HAC nya maka kami minta petugas check in di sana menolak untuk melakukan check in penumpang tersebut," ungkap Tajuddin saat diwawancarai, Rabu (08/07/2020).

Disampaikan Tajuddin untuk bagian kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bandara Depati Amir sudah ketat sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ia mengungkapkan untuk aktivitas selama pandemi cukup baik serta diakui oleh tamu-tamu yang datang dari luar Bangka Belitung.

"Kita juga minta harus ada konsistensi yang sama dari bandara awal keberangkatan, harus ada pemeriksaan formulir e-HAC tersebut sudah diisi atau belum, jangan sampai waktu datang kesini ternyata dia belum isi, akhirnya kan menambah pekerjaan kita di lapangan," tutur Tajuddin.

Tajuddin menambahkan kedepan Gubernur Babel akan mengirimkan surat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat untuk mengimbau kembali seluruh pengelola bandara agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Harus ada pengawasan terhadap persyaratan terbang yang sesuai ketentuan secara konsisten, jangan sampai ada kesan pelonggaran yang tidak sesuai dengan protokol Covid," tukasnya.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE