Sukirman Kantongi Rekom Nasdem, Mansah Bakal Melenggang ke DPRD Babel

Caption: Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat, Riandi. (rul/wb)
Caption: Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat, Riandi. (rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com,-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat membeberkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah mengeluarkan rekomendasi kepada Haji Sukirman untuk menjadi bakal calon Bupati Bangka Barat dalam Pilkada tahun 2020.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat, Riandi mengatakan saat ini rekomendasi tersebut sudah ada di DPW dan tugas DPD sekarang menyampaikan kepada partai politik dan masyarakat.

Saat ini, Haji Sukirman menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Nasdem.

"Kalau pergantian kursi kosong itukan nanti ada proses PAW nya namun sekarang kita persiapkan itu," kata Riandi, Kamis, (09/07/2020).

Riandi menjelaskan, Haji Sukirman sudah mengerti dengan mekanisme PAW apabila partai menghendaki kadernya tersebut menjadi Calon Bupati Bangka Barat.

Menurutnya, Haji Sukirman dianggap sudah siap dengan keputusan partai untuk melepas kursinya sebagai Anggota Dewan Provinsi Bangka Belitung apabila ditetapkan sebagai Calon Bupati Bangka Barat.

"PAW ini kan bukannya baru juga di dunia politik selama ini menjadi permintaan dan keinginan masyarakat Bangka Barat kepada beliau untuk maju sebagai Bupati kami dari partai pun mengikhlaskan beliau untuk maju," ucapnya.

Riandi mengungkapkan Haji Sukirman akan digantikan posisinya di DPRD Provinsi Bangka Belitung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat Mansah sebagai Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung nantinya.

"Iya proses PAW nya itu iya suara nomor urut kedua kemarin yaitu Bang Mansah Ketua DPD. Untuk ini proses PAW ini belum menjadi fokus pemikiran kita karena hari ini kita fokus untuk membangun komunikasi politik dulu tapi yang jelas proses PAW itu tetap terjadi tetap akan dilaksanakan," katanya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE