Arteria Dahlan : Kepastian Hukum dan Rasa Keadilan Terkoyak di Babel

Firman    •    Jumat, 10 Juli 2020 | 07:07 WIB
Nasional
Arteria Dahlan, Anggota Panitia Kerja Pegawasan dan  Penegakan Hukum Komisi III DPR RI.(fn/wb)
Arteria Dahlan, Anggota Panitia Kerja Pegawasan dan Penegakan Hukum Komisi III DPR RI.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Arteria Dahlan, Anggota Panitia Kerja Pegawasan dan  Penegakan Hukum Komisi III DPR RI,  meminta PT Timah Tbk untuk segera berbenah. Apalagi PT Timah menurut Arteria mendapat keistimewaan dalam kegiatan penambangan timah.

"Begitu juga dengan PT Timah harus bisa memperbaiki diri, ini fasilitas begitu mewah dan melimpah, dengan proteksi yang luar biasa dari aparat penegak hukum kok masih rugi," kata Arteria kepada wartawan di Mapolda Babel, Kamis (9/7/2020).

Menurut Arteria, seharusnya pihak perusahaan dan penegak hukum mengetahui di mana saja wilayah usaha penambangannya yang dicuri. Anehnya aktifitas ilegal sejak lama didiamkan.

"Kalian semua tahu kok tempat-tempat dan wilayah kalian dirampok, sekarang aja kalian baru teriak, selama ini kemana saja," tukas Aryeria.

Bahkan menurut Artria aktivitas ilegal di wilayah penambangan milik perusahaan BUMN ini masih terjadi. Karena itulah kepastian hukum dan rasa keadilan dalam pertambangan timah terkoyak. 

"Apakah kalian kira sekarang tidak ada lagi yang nyolong, masih ada yang nyolong-nyolong begitu, tapi yang nyolong si A si B kalian biarkan, kalau orang lain tidak boleh. Kepastian hukum dan rasa keadilan masyaratat terkoyak di Babel," tukasnya.

Komisi III meminta Kapolda bisa menertibkan penambangan ilegal dan  Kajati Babel bisa melakukan penegakan hukum dengan baik.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE