Geger, Buaya Muara Muncul di Tengah Kota Pangkalpinang

Seekor buaya yang muncul di Kolong Kepoh Kota Pangkalpinang.(dag/wb)

PANGKALINANG, www.wowbabel.com -- Warga di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukti Intan, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), digegerkan dengan kemunculan buaya didekat pemukiman mereka, sejak satu pekan terakhir.

"Sudah satu minggu ini buaya sering muncul untuk berjemur, tapi tidak pernah ganggu. Setiap hari selalu ramai orang datang untuk melihatnya," kata Abiue, warga setempat, Rabu (15/7/2020).

Buaya tersebut, muncul tepat di Kolong Kepoh, yang berdampingan langsung dengan pemukiman padat penduduk.

Kendati tidak menggangu, keberadaan reptil ganas itu membuat khawatir, mengingat kolong tersebut sering digunakan warga untuk memancing dan menjala ikan.

"Kata orang-orang ada sekitar tiga ekor buaya yang sering muncul, ukurnya dua hingga tiga meter," ujar Abiue.

Menggunakan peralatan seadaanya warga berupaya menangkap buaya, namun gagal.

Tak lama, Tim Penanggulangan Konflik Satwa Liar Bangka Belitung, berupaya menangkap buaya dengan nama latin crocodilus porosus tersebut, dengan perangkap besi berumpan bebek.

"Kita berupaya menangkap buaya dengan dua perangkap yang panjangnya empat meter dan lebar satu meter. Jika berhasil buaya akan kita lepasliarkan atau ditempatkan di PSS Alobi di Air Jangkang," jelas Ketua Yayasan Alobi, Langka Sani.

Hingga Rabu sore, buaya belum berhasil di tangkap. Warga diimbau untuk selalu waspada saat beraktivitas disekitar Kolong Kepoh tersebut.(dag/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE