Bongkar Prostitusi Online, Polisi Pura-pura Pesan PSK Anak Bawah Umur

Firman    •    Kamis, 16 Juli 2020 | 15:47 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Subdit IV Dit Reskrimum Polda Bangka Belitung berhasil mengungkap dugaan kasus prostitusi online yang melibat anak dibawah umur di Toboali, Bangka Selatan, Rabu (15/7/2020) sore.

Baca Juga: Polda Babel Ungkap Prostitusi Anak di Toboali

Aktivitas prostitusi online yang melibatkan PSK dibawah umur ini diduga sudah berlangsung cukup lama, sehingga aparat kepolisian butuh informan untuk mengungkapnya atau menggunakan modus undercover.

Informasi yang didapat terungkapnya prostitusi online anak dibawah umur ini ketika sang informan mencoba melakukan transaksi dengan PSK  dibawah umur, Rabu (15/7/2020) sore secara online. Ternyata mendapat respon dan disepakati biaya untuk satu orang PSK seharga Rp 1,5 juta dan jasa untuk mucikari sebesar Rp 600 ribu, sehingga total uang yang harus diserahkan sebesar Rp 2,1 juta. 

Kemudian setelah terjadi kesepakatan ditentukanlah tempat untuk melakukan praktik prostitusi tersebut, yakni sebuah penginapan di Kota Toboali, Bangka Selatan.  Sekitar pukul 16:30 WIB, para perantara dan mucikari mengantar kedua PSK dibawah umur ke kamar 207 dan 210.

Usai kedua PSK dibawah umur diserahkan kepada pemakai jasa PSK yakni sang informan beserta uangnya,  anggota Subdit IV Dit Reskrimum Polda Bangka Belitung langsung melakukan penggerebekan.

Mereka yang diamankan adalah EL (17) warga Toboali, Bunga (samaran—red) (16) warga Toboali yang masih duduk di kelas tiga SMP dan AN (21) juga warga Toboali.

Selain itu turut diamankan barang bukti lainnya sejumlah uang, satu unit handphone merek VIVO Seri 1904  warna merah dan satu buah tas kecil warna hitam merkchibao.

Para pelaku sempat dibawa ke tempat penginapan lainnya untuk diperiksa dan selanjutnya dibawa ke Mapolda Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Maladi saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus prostitusi anak dibawa umur dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan.(as/fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE