La Liga : Los Blancos Bersiap Kunci Kemenangan, Barca Terancam Puasa Gelar

Muri_Wow    •    Kamis, 16 Juli 2020 | 16:13 WIB
Sport
Zinedine
Zinedine "Zizou" Zidane, Pelatih Real Madrid. (realmadrid.com)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Real Madrid bersiap-siap mengunci gelar La Liga musim 2019-2020. Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen dengan 83 poin, selilis 4 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Zinedine Zidane hanya membutuhkan satu kali kemenangan dalam dua partai sisanya. Yakni menjamu Villarreal pada 17 Juli 2020, dan bertandang ke Estadio Municipal de Butarque, markas Leganes tim papan bawah. Villarreal sendiri saat ini berada di peringkat kelima dengan torehan 57 poin.

Los Merengues sudah melakoni 36 pertandingan dengan 25 kali kemenangan, 8 kali draw dan 3 kali kalah. Kekalahan Sergio Ramos cs adalah saat bertanding melawan Mallorca tanggal 20 Oktober 2019, kemudian saat bertandang ke Levante tanggal 23 Februari 2020 dengan skor 1-0, dan terakhir saat dijamu Real Betis tanggal 9 Maret 2020 dengan skor 2-1 milik Betis.

Sementara Barcelona, terancam puasa gelar di musim ini setelah 12 musim Messi cs selalu tampil prima diberbagai kompetisi. La Braugrana berhasil mengunci posisi puncak La Liga sebelum pandemi Covid-19 merebak. Sayang, usai kompetisi ini dilanjutkan, anak asuhan Quique Setien "melempem" dan akhirnya berhasil disalip Real Madrid setelah La Liga dilanjutkan mulai medio Juni 2020. Harapan Barca hanya di kompetisi Champions League jika berhasil membungkam Napoli di leg kedua babak 16 besar di markas sendiri.

Lagi-lagi, jika Napoli kalah, Barca akan menghadapi tim kuat lainnya seperti Chelsea atau bayern Munchen. Juga Real Madrid atau Manchester City dan Juventus di partai semifinal.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL