Rp 3,8 Miliar Untuk Pengadaan APD KPU Babel

Hafiz Wow    •    Kamis, 16 Juli 2020 | 11:45 WIB
Pilkada
Caption: Ketua KPU Babel, Davitri. (Fiz/wb)
Caption: Ketua KPU Babel, Davitri. (Fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wow.babel.com,-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima  anggaran senilai Rp 3,7 miliar untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

Ketua KPU Babel, Davitri menyampaikan KPU Babel mendapatkan penambahan anggaran dari APBN melalui KPU RI ke empat satuan kerja, bersama dengan kepala daerah tersebut.

"Anggaran itu digunakan untuk penambahan pengadaan alat pelindung diri untuk penyelenggara kita," katanya, Rabu (16/7/2020).

Davitri mengatakan anggaran Rp 3, 7miliar dibagikan ke empat Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Pengadaan APD ini tidak hanya melalui APBN, tapi juga melalui APBD yang bersumber daei rasionalisasi anggaran dari NPHD yang ditandatangani sebelum masa Covid-19 kemarin. 

"Dengan alokasi anggaran Sekitar Rp 1 miliar untuk setiap daerah di tiga Kabupaten, dan untuk Kabupaten Belitung Timur mendapatkan Rp 700 Juta," bebernya. 

Davitri menambahkan pihaknya sudah merencanakan strategi dalam mempersiapkan pemilu ditengah pandemi Covid-19, sesuai PKPU no 6 tahun 2020. KPU Provinsi Babel berharap semua elemen mensukseskan Pilkada 2020 tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Petugas kami pun akan menerapkan protokol Covid-19, jadi ketika petugas kita datang juga jangan sampai ada semacam kekhawatiran masyarakat, misalnya menutup pintu rumahnya untuk tidak mau di coklit. Nanti petugas kita yang terindikasi reaktif atau terpapar, maka nanti akan dilakukan pergantian," tukas Davitri. (fiz/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL