KMB di Bangka, Tunggu Petunjuk Pemprov Babel

Dwi H Putra    •    Jumat, 17 Juli 2020 | 18:45 WIB
Lokal
Mulkan, Bupati Bangka. (Dwi/wowbabel)
Mulkan, Bupati Bangka. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sampai saat ini masih menunggu petunjuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terkait kapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. 

"Memang awalnya Pemkab Bangka memberlakukan KBM secara tatap muka pada 13 Juli 2020 lalu. Namun, karena ada surat dari provinsi, maka KMB tatap muka dibatalkan," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Jumat (17/7/2020). 

"Sekarang ini KMB dilakukan secara online, supaya aktivitas pendidikan tetap bisa berjalan," ujarnya. 

Mulkan melanjutkan memang secara koordinasi masih terus dilakukan ke pemprov dan pusat terkait ini, maka dari itu Pemkab Bangka masih menunggu keputusan Gubernur Babel. 

"Nanti dilihat seperti apa, dari gubernur belum ada petunjuk sampai saat ini," jelas Mulkan.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali, mengatakan kegiatan belajar di sekolah untuk tingkat SMP sederajat terpaksa ditunda dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya tanggal 13 Juli 2020.

"Penundaan masuk sekolah terutama untuk tingkat SMP sampai dengan sekarang belum dipastikan mengingat kondisi daerah dianggap belum aman dari Covid-19," jelas Rozali. 



MEDSOS WOWBABEL