MotoGP 2020 Akhirnya Dimulai Lagi

Tim_Wow    •    Sabtu, 18 Juli 2020 | 16:50 WIB
Sport
Sesi latihan MotoGP 2020 di sirkuit Gran Premio Red Bull de España. (foto : motogp.com)
Sesi latihan MotoGP 2020 di sirkuit Gran Premio Red Bull de España. (foto : motogp.com)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - MotoGP musim 2020 resmi dimulai kembali, Minggu (19/7/2020) besok. Aksi pebalap seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan rekan-rekan sempat tertunda pasca pandemi Covid-19 yang melanda secara global.

MotoGP musim ini digelar mulai 19 Juli hingga 15 November 2020, dimana seluruh rangkaian seri balapan akan berlangsung di kawasan Eropa untuk mencegah penularan Covid-19. Balapan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan pastinya tanpa penonton di tribun.

Jumat (17/7/2020) dilangsungkan sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, Spanyol. Latihan bebas pertama sudah dilakukan dilakukan dan disapu bersih oleh tim Gran Premio Red Bull de España, dengan Juara Dunia yang berkuasa Marc Marquez (Tim Repsol Honda) yang melampaui waktu kombinasi berkat set 1: 37.350 di pagi hari FP1 (Free Practice).

Namun pada FP2, temperatur lintasan naik setidaknya 56 derajat di sore hari yang panas di Andalusia, persis seperti apa yang akan terjadi ketika para pebalap kelas utama menunjukkan diri mereka di luar jalur untuk balapan pembuka yang sangat dinanti-nantikan. FP2 benar-benar merupakan indikator siapa yang mungkin menuju favorit awal untuk jarak 25 poin pada hari Minggu.

Franco Morbidelli dan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo adalah pebalap yang menyelesaikan P1 dan P2 di FP2, dengan Marc Marquez P4 di belakang Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) setelah jatuh sedikit di tikungan 2.  Quartararo berhasil bertahan di 12 putaran di 1: 38, dengan Morbidelli dan Marquez menyelesaikan masing-masing tujuh putaran di braket yang sama. Finisher peringkat 10, Francesco Bagnaia (Pramac Racing) juga berhasil menempel tujuh putaran di waktu 1: 38 selama FP2. Pebalap Italia tampak mengancam di Jerez sejauh ini.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL