Update Covid-19 : Kepsek di Manggar Positif Corona

Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno akrab disapa ABP. (Dwi/wb)
Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno akrab disapa ABP. (Dwi/wb)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendata salah seorang kepala sekolah (Kepsek) di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Manggar, Belitung Timur (Beltim) dinyatakan positif Covid-19.

"Hari ini ada satu tambahan kasus baru, atas nama THS (52) laki-laki warga Manggar, Beltim," kata Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Sabtu (18/7/2020).

Lanjut ABP, berdasarkan riwayat yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Palembang pada 1-6 Juli 2020, kemudian ke Pangkalpinang pada 7-9 Juli 2020, lalu kembali ke Belitung.

"Diketahui bahwa THS adalah kepala sekolah di salah satu SMK di Manggar," ujarnya.

"Sejak 15 Juli 2020 menjalani penanganan di Ruang Isolasi RSUD Belitung Timur, dari hasil tes swab TCM pada 18 Juli 2020 dinyatakan positif Covid-19," jelas ABP.

ABP menambahkan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Babel saat ini kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 176 dalam perawatan sebanyak tujuh kasus, dinyatakan sehat dan bebas Covid-19 sebanyak 167 kasus dan meninggal dunia sebanyak dua kasus.

Sejumlah kasus konfirmasi Covid-19 mayoritas termasuk kedalam kategori transmisi lokal dan sebagian kecilnya kasus impor. Oleh karena itu, sepatutnya hal ini menjadi perhatian semua warga masyarakat di Babel, tak terkecuali bagi GTPPC-19 di kota/ kabupaten untuk lebih responsif dan proaktif dalam melakukan pengendalian kasus terutama atau deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19, seiring dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) menuju tatanan normal baru yang produktif dan aman. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL