30 Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur Hadiri Jamuan Makan Malam Bupati Bangka

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 19 Juli 2020 | 22:19 WIB
Lokal
Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Angkatan XV  Desa Karya Makmur menghadiri jamuan makan malam yang digelar Bupati Bangka di rumah dinasnya, Sabtu (18/7/2020) malam.(ist)
Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Angkatan XV Desa Karya Makmur menghadiri jamuan makan malam yang digelar Bupati Bangka di rumah dinasnya, Sabtu (18/7/2020) malam.(ist)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com – Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Angkatan XV  Desa Karya Makmur menghadiri jamuan makan malam yang digelar Bupati Bangka di rumah dinasnya, Sabtu (18/7/2020) malam.

Acara ini sekaligus merupakan pelepasan mahasiswa KKN kepada Pemkab Bangka. Tema KKN UBB Angkatan XV ‘Berkerasi dari Rumah Untuk Pencegahan dan Edukasi COVID-19.’ 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Bangka,  Ketua LPPM Universitas Bangka Belitung, Ketua Panitia KKN UBB 2020, Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM Ristek Desa Karya Makmur,  para camat di Kabupaten Bangka serta  Kepala Desa Karya Makmur.  

DR Diana Anggraeni MHum menjekaskan KKN PPM Ristek merupakan KKN yang sangat kompetitif di tingkat nasional yang mekanisme pengajuan proposalnya dikirim satu tahun sebelum pelaksanaan KKN atau pada tahun 2019. Adapun tema KKN PPM Ristek UBB 2020 ‘Pemberdayaan Masyarakat Melalui Sinergi Kaum Milenial Demi Pelestarian Budaya Lokal dan Sastra Daerah di Desa Karya Makmur.’

Ketua LPPM Universitas Bangka Belitung DR Fournita Agustina SP Msi menyampaikan mekanisme pelaksanaan KKN pada tahun ini berbeda mengingat kondisi saat ini masih berlangsungnya pandemi COVID-19  yang mengharuskan pembatasan aktivitas di luar. Sehingga pola KKN pada tahun ini dilaksanakan secara daring dimana membatasi aktivitas mahasiswa di lokasi KKN. 

"Saya menyerahkan mahasiswa KKN UBB angkatan XV  kepada Pemkab Bangka yang pada saat ini diwakili oleh mahasiswa KKN PPM Desa Karya Makmur. Semoga  adik-adik mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater di desa dan sempatkan  berbincang-bincang dengan warga sekitar dan sampaikan ilmu yang telah dipelajari selama tiga tahun ini," tutur Ketua LPPM UBB

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan SH MH menyambut baik adanya KKN UBB  yang berada di Kabupaten bangka. Ia berharap ilmu pengetahuan yang sudah diterima mahasiswa di perguruan tinggi dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar pola pikir masyarakat lebih selain maju lagi. 

"Kami senantiasa menyambut baik atas adanya KKN  yang berada di Kabupaten Bangka khususnya di Desa Karya Makmur, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami bahwa dosen dan mahasiswa kita masih sangat peduli sekali kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Rencananya KKN ini akan berlangsung selama 36 hari yang dimulai tanggal 15 Juli hingga 19 Agustus di 66  desa yang ada di Bangka Belitung. Setidaknya ada 1.005 peserta.  Diantara total desa tersebut sebanyak 30 desa berada di Kabupaten Bangka yang terdiri dari 1 KKN PPM dan 29 KKN Tematik 

Diakhir acara jamuan makan malam dilakukan penandatanganan serah terima mahasiswa dari UBB oleh Ketua LPPM kepada Bupati Bangka serta penyerahan cindera mata berupa kaos dan topi KKN.(rel/*)




MEDSOS WOWBABEL