Masuk Dari Perairan Jebus, 1 Kg Sabu-sabu Berhasil Diamankan Tim Gabungan

Firman    •    Minggu, 19 Juli 2020 | 22:32 WIB
Nasional
Tersangka bersama barang bukti yang diduga sabu-sabu satu kilogram.(ist)
Tersangka bersama barang bukti yang diduga sabu-sabu satu kilogram.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Tim Gabungan yang terdiri dari BNNP, Ditresnarkoba, dan Ditpolair Polda Babel serta Bea Cukai Pangkalpinang, berhasil menggagalkan pengiriman dua bungkus besar yang diduga berisi narkoba jenis sabu melalui Perairan Jebus Kabupaten Bangka Barat, dan Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu (18/7/2020) pukul 06.30 WIB.

Selain mengamankan barang haram tersebut, tim gabungan juga berhasil mengamankan, BS (38) warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes (Pol) Maladi mengungkapkan, penangkapan bermula saat tim gabungan yang terdiri dari BNNP, Ditresnarkoba, Ditpolair, dan Bea Cukai Pangkalpinang menerima informasi akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Kepri menuju Pulau Bangka melalui jalur laut dengan menggunakan kapal motor tempel di Perairan Belinyu dan Jebus.

"Dari hasil penyelidikan, diketahui ada tiga orang yang diduga sebagai pengedar atau kurir, yaitu satu orang pembawa dari Dabo, satu orang pemilik perahu dan satu orang lagi sebagai kurir,” ungkap Kombes (Pol) Maladi kepada wowbabel, Minggu (19/7/2020) malam.

Maladi juga menambahkan dalam penangkapan tersebut ada dua bungkus besar yang diduga berisi sabu-sabu dengan berat sekitar dua kilogram. Barang tersebut diduga berasal dari Dabo, Provinsi Kepulauan Riau.

"Barang-barang tersebut  di bawa oleh pelaku ke Pulau Bangka dengan menggunakan perahu tempel dan akan diedarkan di Pulau Bangka,” kata Kombes (Pol) Maladi.

Ditambahkan Kombes (Pol) Maladi sebelumnya tim gabungan berhasil mengamankan BS (38), sedangkan dua orang yang masih di atas kapal belum turun dan mesin kapal tidak dimatikan sehingga langsung melarikan diri ke arah laut. Ketika dilakukan pengejaran oleh Ditpolair Polda Babel, dua orang tersebut berhasil melarikan diri.

"Untuk penanganan perkara dan tersangka beserta barang bukti serta barang lainnya dibawa ke BNNP Babel," imbuh Kombes (Pol) Maladi.

"Barabg bukti yang diamankan, satu bungkus narkotika jenis sabu dengan berat satu kilogram, dan barang lainnya satu kilogram kristal putih berupa gula yang menyerupai sabu-sabu serta barang bukti lainnya,” tukas Kombes (Pol) Maladi.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE