Dinas Pariwisata Bangka Ajukan Event Isra Mi'raj

Dwi H Putra    •    Senin, 20 Juli 2020 | 14:35 WIB
Lokal
Caption: Ilustrasi
Caption: Ilustrasi

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hingga akhir tahun 2020 hanya bisa mengajukan satu event besar setelah masa pandemi Covid-19 ini, yakni perayaan Isra Mi'raj.

Kepala Disbudpar Bangka, Asep Setiawan, mengatakan event-event yang sudah terjadwal tidak bisa lagi dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, pelaksanaannya terpaksa mengikuti jadwal tahun depan.

"Hingga akhir tahun ini kami hanya mengajukan satu event skala besar, itu pun tingkat lokal Babel saja, saat ini sudah diajukan ke Pemprov Babel masih menunggu apakah disahkan atau tidak," kata Asep, Senin (20/7/2020).

"Event ini yakni event keagamaan yakni Isra Mi'raj, semoga bisa dikabulkan supaya bisa terlaksana walau pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

Menurutnya, saat ini objek wisata yang ada di Bangka terus bertambah di tingkat desa, seperti di Desa Cit ada Air Terjun Manjang Merah, di Belinyu ada Air Bedelew, objek wisata alam Pantai Tuing Indah beberapa lokasi lainnya.

"Setidaknya di Bangka ini ada objek wisata pantai sebanyak 16, objek wisata alam ada 11, objek wisata sejarah ada 14, objek wisata budaya ada 19, objek wisata agro ada empat," katanya.

Asep Setiawan menambahkan pihaknya terus berupaya memasarkan setiap objek pariwisata yang ada di Bangka, dengan langsung dikunjungi forum komunikasi pimpinan daerah bersama masyarakat dan lain sebagainya.

"Kami saat ini terus berusaha mendatangkan wisatawan dengan membuat pemberitaan dan mengupload objek wisata di web dinas dan Pemkab Bangka. Mudah-mudahan setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, maka wisatawan kembali berkunjung ke Bangka untuk menikmati pariwisata yang ada ini," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL