Senja di Pinggir Sungai Ibu Kota Pangkalpinang

Tim_Wow    •    Senin, 20 Juli 2020 | 15:05 WIB
Travel
Caption: Suasana Senja di Taman Mandara Kota Pangkalpinang. (wb)
Caption: Suasana Senja di Taman Mandara Kota Pangkalpinang. (wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Setelah beraktivitas seharian anda mungkin perlu bersantai saat pekerjaan telah usai.  Kawasan Taman Mandara mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk melepas penat di sore hari.

Hamparan Sungai Rangkui yang memanjang di sepanjang kawasan ini akan memantulkan cahaya yang indah di sore hari. Jika beruntung  dan cuaca mendukung, matahari kemerahan akan menyapa anda sebagai pertanda malam akan tiba.

Taman Mandara menyuguhkan pemandangan Sungai Rangkui yang membentang di sisi taman ditambah berdirinya jembatan akan memberikan sensasi yang berbeda.

Tenda-tenda kecil dipasang di pinggir sungai dengan bangku-bangku sederhana yang telah ditata membuat suasana kian menarik. Para pedagang memanfaatkan lokasi ini untuk berjualan. Anda dapat bersenda gurau di sini menikmati pinggir sungai ibu kota. Meski airnya tak selalu jernih, tapi bisa menjadi pemandangan yang eksotis saat senja mulai tiba.

Tidak hanya menikmati waktu sore, kawasan Taman Mandara juga bisa digunakan untuk jogging, gowes dan beberapa aktivitas lainnya. Kawasan ini juga kerap menjadi lokasi memancing.

Di kawasan ini anda akan menemui puluhan pedagang yang menjual makanan ringan. Menariknya, jajanan yang ditawarkan disini juga beragam dengan harga yang sangat terjangkau.

Jajanan yang bisa temui di kawasan ini seperti telor gulung, sosis dan macam-macam makanan siap saji yang digoreng maupun dibakar, beragam es dan minuman dingin, pempek, bakwan, asinan dan makanan kekinian seperti pisang crispy dan lainnya. Harga cemilan di kawasan ini mulai dibandrol dari Rp 1000 an loh.

Taman Mandara akan sangat ramai dikunjungi dari pukul 16.00 hingga petang, namun para pedagang biasanya berjualan hingga pukul 23.00 WIB. Tak jarang pula muda mudi nongkrong hingga malam hari di kawasan ini.

Yanti, salah satu pengunjung yang ditemui mengatakan dirinya dalam satu minggu sekali pasti akan mengunjungi tempat ini untuk sekadar bersantai. Biasanya, Ia akan datang saat cuaca cerah.

"Pulang kerja saya lewat sini, kalau cuacanya bagus saya akan singgah, duduk disini sampai sebelum adzan. Bagus mataharinya disini kalau cuaca cerah. Saya suka senja dan menikmati. Paling modal Rp 10 ribuan saya duduk disini makan cemilan sambil liat matahari terbenam," ujarnya.

Ia menyayangkan, kawasan ini belum dikelola dengan baik, belum terlalu tertata rapi. Sehingga, tak jarang kawasan ini juga macet.

"Kalau ditata pasti bagus, pedagang juga merasakan manfaatnya, pembeli jadi nyaman. Sayang sungainya belum diapa-apakan. Kalau ada wisata air pasti juga menarik. Sempit tapi suasananya bagus di sini," ujarnya. (wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE