Update Covid-19: Setelah Suami, Kini Giliran Istri dan Anak Terpapar Covid-19

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah, kali ini ada empat kasus baru dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim)

Demikian dikatakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa. Penambahan empat kasus baru ini diantaranya satu dari Kabupaten Belitung dan tiga dari Beltim.

"Iya betul ada empat tambahan kasus baru di Babel, di Belitung dan Beltim," kata Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin (20/7/2020).

"Saat ini keempat pasien sudah menjalani perawatan, dan tim GTPPC-19 setempat terus melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) guna memutuskan penyebarannya," ujarnya.

Mikron melanjutkan keempat kasus baru ini untuk asal Belitung atas nama ABS (25) laki-laki yang tinggal di Mess PLTU Gang Santai Dukong Tanjung Pandan, kategori orang dalam pemantauan (ODP) dengan riwayat dari daerah Surabaya pada 15 Juli 2020, saat ini pasien menjalani isolasi dan karantina di SKB Tanjung Pandan.

Sementara dari Beltim atas nama SAP (13) laki-laki, LRP (18) perempuan dan ADM (48) perempuan ketiganya warga Dusun Pancur Desa Padang, Kecamatan Manggar, Beltim yang semuanya kategori ODP dan orang tanpa gejala (OTG).

"Ketiga orang ini merupakan keluarga THS (52) yang sebelumnya terlebih dulu menjalani isolasi dan karantina di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjung Pandan," jelas Mikron.

Ditambahkan Mikron dengan adanya penambahan empat kasus baru ini, maka total kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel sebanyak 180 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 167 orang dan dua orang meninggal dunia.

"Masyarakat diharapkan terus meningkatkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjadikannya sebagai budaya dalam beraktivitas sehari-hari. Ayo jangan lupa dan bosan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, karena hal ini untuk kebaikan bersama," pungkas Mikron. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL