Bangunan Depo Sampah DLH Bangka Tengah Senilai Rp 199 Juta Terbengkalai

Caption: Kondisi Transfer Depo Sampah milik DLH Bangka Tengah, Selasa (21/7/2020). (her/wb)
Caption: Kondisi Transfer Depo Sampah milik DLH Bangka Tengah, Selasa (21/7/2020). (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Bangunan depo sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah (Bateng) sampai saat ini masih belum difungsikan padahal bangunan tersebut sudah lama berdiri namun terkesan tidak terawat dan dibiarkan begitu saja.

Pantauan media, bangunan sudah dipenuhi rumput liar yang tinggi dan terlihat dinding bangunan sudah banyak coretan tangan orang tak bertanggung jawab, pada Selasa (21/7/2020).

Bangunan yang didirikan pada tahun 2018 ini dengan anggaran senilai Rp 199.500.000 sampai sekarang belum pernah difungsikan.

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan RTH  Bangka Tengah,  Rusdi menjelaskan belum difungsikannya depo sampah lantaran tidak adanya anggaran untuk orang yang akan bekerja disana.

"Kita tidak memiliki budget untuk membayar orang kerja disana apalagi banyak anggaran yang dipangkas untuk penanganan Covid-19," ujarnya via sambungan telepon.

Menurutnya, pihaknya pernah melakukan komunikasi dengan pihak kelurahan Padang Mulia untuk menggunakan depo sampah di sana. Namun, memang belum ada yang mau dan belum menemukan orang yang bergerak dibidang pengelolaan sampah.

"Pernah dicoba angkut sampah kesana dengan menggunakan kendaraan motor dan mobil sampah, namun tidak bisa masuk karena kondisi tanahnya berpasir jadi kalau dipaksakan akan amblas," terangnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE