Jelang Pilkada 2020, Polda Babel Siapkan Personil dan Peralatan

Firman    •    Selasa, 21 Juli 2020 | 21:06 WIB
Lokal
Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan beberapa pejabat utama Polda Babel melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Selasa (21/7/2020).(ist)
Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan beberapa pejabat utama Polda Babel melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Selasa (21/7/2020).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - - Kapolda Provinsi Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan beberapa pejabat utama Polda Babel melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Selasa (21/7/2020).

Rombongan Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Babel diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Babel, Davitri berserta anggota Komisioner KPU lainnya.

Menurut Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, agenda kunjungan tersebut  guna menyatukan visi dan membangun sinergi untuk menciptakan Pemilukada di  empat kabupaten yang di Provinsi Babel.

"Rencananya Pemilukada di empat kabupaten yang ada di Provinsi Babel ini, akan  digelar pada 3 Desember 2020 mendatang, kita juga berharap Pemilukada nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, jujur dan adil," harap Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.

Selain itu Anang juga dalam rangka silaturahmi dan juga berkoordinasi mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serantak tahun 2020.

"Tujuan kunjungan ini adalah bersinergi antara KPU dan Polda Babel dan bersama-sama mempunyai visi dan tujuan yang sama, supaya pilkada nanti bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib," imbuhnya.

Anang juga menambahkan, rapat-rapat seperti ini perlu ditingkatkan lagi, agar semua permasalahan yang berkaitan dengan apapun yang bisa mengganggu proses Pilkada dapat diminimalisir.

"Jadi rapat-rapat seperti ini perlu kita bahas, dan sekecil mungkin, sehingga tidak terjadi masalah, agar semuanya bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam pengamanan pilkada tersebut Polda Babel telah menyiapkan personil dan berbagai peralatan pendukung, untuk menjaga keamanan dalam setiap tahapan.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL