Pasang Tarif Rp 185 Juta, Metha Si Janda Viral Ditawar Aki-aki Mobil Berserta Uang Tunai dan Diajak Nikah

Tim_Wow    •    Rabu, 22 Juli 2020 | 18:20 WIB
Viral
Metha Kanzul, warga Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru.(dag/wb)
Metha Kanzul, warga Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru.(dag/wb)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Metha Kanzul, janda muda di Bangka Belitung (Babel) yang viral setelah mengunggah foto rumahnya untuk dijual ke group forum jual beli di akun media sosial Facebook, masih menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Baca Juga: Begini Fakta Janda di Babel Jual Rumah Berikut Penghuninya

Kisahnya viral setelah postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari warga net, sebab dalam unggahannya tersebut wanita 30 tahun itu memberi keterangan 'Dijual rumah plus tanah siap huni plus istri jika jodoh'.

Akibat postingan nyeleneh dan kocak tersebut, ia pun kebanjiran komentar baik diakun facebook sampai ke aplikasi percakapan seluler WhatsApp pribadinya.

Baca Juga: Viral, Janda Cantik di Babel Jual Rumah Berikut Penghuninya

Bahkan kisah menggelitik sempat diungkapkan Metha usai mendapat tawaran dari seorang kakek. Menurutnya, sang aki-aki menawarkan mobil plus uang tunai dan siap mempersuting dirinya.

"Ada seorang atok-atok (kakek--red) nawar satu mobil plus uang cash dan ngajak nikah," ungkap Metha, Rabu (22/7/2020).

Tawaran tersebut, diakui Metha langsung ditolaknya, karena dirinya lebih fokus untuk proses jual beli rumah.

"Gelik ati (lucu,-red), dia nanya terus tapi saya bilang lebih fokus ke penjualan rumah," katanya.

Metha juga mendapat banyak tawaran dari berbagai laki-laki lintas generasi yang lainnya. Namun belum begitu banyak yang serius menanyakan soal pembeli rumah.

"Banyaknya malah nanya jodoh, awalnya nawar rumah ujung-ujungnya jodoh. Yang umur 26 tahun ngajak ta'aruf juga ada. Sejauh ini baru satu orang yang serius mau beli rumah Rp 130 juta dan sudah survei, tapi harganya belum cocok," jelasnya.

Rumah milik Metha ini, terletak di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka. 

Dalam postingan tersebut, luas bangunan rumah yakni 6x10 meter dengan lebar tanah 12 meter dan panjang 24 meter persegi dan tertera nominal harga Rp 185 juta dibawah keterangan dijual rumah plus tanah siap huni plus istri jika jodoh.

Si janda merupakan seorang singel parent sekaligus wanita karir di sebuah perusahaan Farmasi. Ia bertugas di bidang pemasaran untuk wilayah Sungailiat dan Belinyu Kabupaten Bangka.

Ia juga punya niat muluia untuk pergi umroh bersama ibu dan sang buah hati, jika kelak rumahnya laku terjual. Selain itu uang hasil penjualan rumah, juga akan dibangun rumah dikebun dekat rumah orang tuanya.(dag/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE